Prambors Radio



BIOSKOP RAKYAT DIRESMIKAN, GUBERNUR ANIES BASWEDAN MINTA KEBERSIHAN DIJAGA!

By 0 | 2019-10-08 10:08:32


Hai Kawula Muda, sekarang udah ada bioskop rakyat yang berlokasi di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara nih. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta masyarakat buat jaga kebersihan dengan enggak membuang sampah sembarangan dan jaga fasilitas yang ada nih Kawula Muda.

Bioskop rakyat ini udah beroperasi dari Juni dan punya tema "Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia" Hari Senin (7/10).
Harapan Pak Anies buat bioskop rakyat ini yaitu bisa jadi fasilitas masyarakat dan bisa  ditonton dengan harga yang terjangkau, Kawula Muda.

"Babak baru bioskop untuk rakyat yang ada di Jakarta. Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau," kata Anies.


"Harga boleh murah, pengelolaan penuh dengan nuansa Indonesia, tapi begitu sampai kebersihan, tunjukkan tempat ini sama bersih dan modern dengan tempat-tempat lain yang harga tiketnya mahal," kata dia.

Pembangunan bioskop itu dikerjain Pemprov DKI bareng sama Perumda Pasar Jaya dan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) serta Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) loh Kawula Muda.

Indiskop ini terdiri dari dua studio dengan 110 kursi penonton setiap studionya. Selain itu juga nih Kawula Muda, di hari Senin hingga Jumat harga tiket dijual Rp18 ribu. Pada akhir pekan, tiket bioskop rakyat ini dijual seharga Rp25 ribu. Film diputar pada pukul 13.00 WIB setiap harinya selama sosialisasi.

Bioskop ini juga bakal nambah peluang usaha bagi para UMKM soalnya bioskop ini juga nyediain tempat buat berjualan. keren yah Kawula Muda. Kawula Muda juga harus tau ni, Manajer Operasional Indiskop Almi Rusdi bilang Cuma film Indonesia loh yang bakal diputar di bioskop rakyat ini.

"Perlu digaris bawahi, konsep bioskop ini memang inginnya agar semua kalangan bisa menonton. Film-filmnya hanya film Indonesia, itu juga akan dipilih kembali film yang mendidik," kata Almi
Selain bioskop, Indiskop juga punya ruang kreatif dan edukasi buat masyarakat. Ruang itu, kata Almi, bisa digunain buat wadah bedah film sampai workshop.

Fasilitas sama pelayanan yang disuguhkan Indiskop gak jauh beda ko dengan bioskop pada umumnya Kawula Muda, bedanya cuma keliatan dari konsepnya yang emang lebih sederhana aja.


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By