Prambors Radio



3 FILM TENTANG WABAH YANG MIRIP SAMA KEADAAN SEKARANG!

By 0 | 2020-01-28 08:33:43


Akhir-akhir ini, dunia digemparkan oleh kejadian luar biasa di Tiongkok, yaitu Virus. Sebuah virus bernama Corona dikabarkan telah menyebar luas ke beberapa kota di Tiongkok dan beberapa negara seperti, Jepang, Amerika Serikat, Taiwan, dll. Akibat dari virus tersebut, seluruh aktivitas pada kota dimana terdampak wabah virus tersebut dimatikan.

Kejadian ini mengingatkan kita ke beberapa film yang menceritakan tentang wabah mematikan loh Kawula Muda. Nih Prambors kasih tau 3 film nya yaa!:

1. Contagion

Film Contagion menceritakan tentang penyakit misterius yang hampir membuat punah umat manusia. Mengambil lata belakang di Amerika, film tahun 2011 ini menceritakan tentang virus yang pada awalnya berasal dari Hong Kong. Karena menyebar lewat udara, virus ini akhirnya menyebar ke berbagai negara. Yang bikin serem, virus ini memliki efek akan memiliki karakter yang keras dan ganas, lalu susah untuk menemukan penawarnya...duh serem banget ya Kawula Muda!. 

2. The Flu

Film yang menggambarkan kondisi Korea Selatan yang menyeramkan setelah diserang oleh wabah virus mematikan. Buat Kawula Muda yang udah melhat kondisi Kota Wuhan sekarang, pasti bakal mirip banget sama film ini! Mulai dari wabah virusnya yang muncul tiba-tiba dan berhasil menyebar ke seluruh kota, sampe bagaimana penduduknya dievakuasi dan kotanya akhirnya ditutup agar virus tersebut tidak menyebar.

Pembawaan film yang mencekam membuat Kawula Muda akan merasa ada di film itu loh! Belum lagi konflik, bagaimana mereka harus bertahan hidup dll. Pokoknya wajib Kawula Muda tonton deh!

3. Deranged

Balik lagi ke Film Korea, Deranged. Film yang menceritakan tentang serangan wabah cacing parasit ini nggak kalah serunya dengan Film Korea sebelumnya, disajikan dengan alur cerita yang gampang dipahami dan adegan yang sangat dramatis!

Efek yang terjadi ketika terkena wabah cacing parasit ini sangat menyeramkan loh Kawula Muda! Bayangin aja, setelah mereka terinfeksi cacing tersebut, mereka satu per satu akan merasakan lapar dan haus yang sangat liar. Hingga korban yang sudah positif terinfeksi akhirnya akan menceburkan diri ke air lalu meninggal.

Walaupun cuman film, tapi film-film ini relatable banget ya Kawula Muda sama keadaan sekarang. Semoga wabah virus ini nggak nyampe Indonesia dan cepat diatasi dehh.. Ohya jangan lupa jaga kesehatan ya Kawula Muda!


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By