Prambors Radio



SEMUA LAGU LAMA TAYLOR SWIFT BAKAL DIREKAM ULANG

By 0 | 2019-08-22 07:44:55


Taylor Swift kabarnya ingin merekam semua lagu lamanya karena masalah hak cipta yang ia hadapi. Sebelumnya, Big Machine Records yang dimiliki oleh Scott Borchetta adalah label dari Swift sejak ia berumus 15 tahun. Beberapa waktu yang lalu ini label tersebut dibeli oleh Scooter Braun senilai 300 juta USD atau sekitar Rp 4,2 triliun. Swift menyatakan bahwa ia akan merekam semua lagu-lagu lamanya karena tidak diberi kesempatan untuk membeli karya-karyanya. Swift ditawarkan untuk memperbarui kontrak dengan Big Machine Records dan akan mendapatkan satu album lamanya untuk setiap album baru yang ia luncurkan dan Swift pun menolak tawaran tersebut. Swift memiliki enam album saat bersama dengan label Machine Records. Swift mengungkapkan hal ini saat ditanya oleh Tracy Smith dari CBS Sunday

Swift merencanakan hal ini untuk mengatasi masalah kepemilikan hak cipta dari lagu-lagunya. Kelly Clarkson juga mengusulkan hal ini melalui akun Twitter pribadinya dan ia juga menyatakan bahwa jika Swift merekam ulang lagu-lagu lamanya, ia akan membeli semua versi barunya. 

Hak cipta dari lagu-lagu Taylor Swift yang sudah dimiliki oleh Scooter Braun artinya jika ada film, acara televisi, dll. yang ingin menggunakan lagu tersebut harus meminta izin kepada pemilik hak cipta lagu tersebut dan orang itu adalah Scooter Braun dan ia juga yang akan menerima bayarannya. Braun adalah manajer dari Justin Bieber, Demi Lovato, Kanye West dan Karlie Kloss dan Swift menyebut bahwa ia adalah sumber dari masalah ini. Disisi lain Braun mengungkapkan bahwa Swift memiliki banyak kesempatan untuk membeli karya-karyanya tetapi ia memilih untuk pergi.

Wah kira-kira berapa lama ya untuk merekam ulang semua lagu-lagu lamanya?

 

image source: https://deadline.com


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By