Prambors Radio



SHAWN MENDES, 'MURID' ED SHEERAN YANG TENAR KARENA APLIKASI

By 0 | 2019-10-08 11:16:01


Shawn Peter Raul Mendes atau yang lebih kita kenal sama nama Shawn Mendes adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan model asal Kanada nih Kawula Muda. Cowok yang lahir pada tanggal 8 Agustus 1998 ini, pertama kali terkenal bukan karena penyanyi, Kawula Muda. tapi sebagai penggiat aplikasi Vine loh.

Pada tahun 2013 unggahan Shawn bawain lagu As Long as You Love Me punya Justin Bieber jadi viral di aplikasi Vine dan dapet 10 ribu likes, Kawula Muda. Dalam sebulan dia bisa dapetin jutaan viewers dan followers. Diitung pada Agustus 2014 Shawn jadi musisi ketiga yang paling banyak followersnya di Vine nih.

Karier Shawn Mendes di dunia tarik suara dimulai pas dia ketemu Andrew Gertler Kawula Muda. Pertemuan ini yang akhirnya mendatangi Shawn tanda tangan kontrak di Island Records pada Januari 2014, sampai memulai debut lewat Life of the Party. Dan dia jadi musisi paling muda yang debut di top 25 Billboard Hot 100, keren yah Kawula Muda?

Shawn juga jadi bagian dari Magcon Tour, tur yang isinya para penggiat Vine yang punya banyak followers. Beberapa Viners yang termasuk dalam Magcon Tour antara lain Nash Grier, Cameron Dallas, Jack Johnson, dan Jack Gilinsky. Shawn juga sempat jadi pembuka dari konser Austine Mahone, loh Kawula Muda.

Dalam bermusik Shawn menyebut kerap mendengarkan Led Zeppelin, Garth Brooks, serta lagu-lagu bergenre reggae dan country yang ternyata diputar sama orang tuanya. Tapi, secara khusus Dia ngakui kalo John Mayer, Justin Timberlake, dan terutama Ed Sheeran itu inspirasi terbesarnya. 

Pada 2014, setelah sang manajer mengirimi Sheeran video penampilan Shawn, Shawn diundang Sheeran buat makan malam di Los Angeles. Nah Sejak saat itu, hubungan keduanya jadi dekat banget Kawula Muda.

"Saya merasa dia [Sheeran] mencoba membantu saya agar sukses di industri dengan memberi semua masukan. Sheeran adalah pria paling rendah hati yang pernah saya jumpai," kata Shawn tentang Ed Sheeran.

dia nambahin, "Saya lupa dia idola saya. Saya merasa sedang duduk bersama seorang teman dekat."


Dan malam ini nih Kawula Muda Shawn bakal menyapa Indonesia dengan menggelar konser Shawn Mendes: The Tour di Sentul International Convention Center. Konser yang dimulai di kota Amsterdam pada 7 Maret 2019 ini akan berakhir pada 21 Desember 2019 di Meksiko.


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By