Prambors Radio



INI DAMPAK SOCIAL DISTANCING UNTUK MENCEGAH VIRUS CORONA!

By 0 | 2020-03-22 02:00:14


Kawula Muda, udah pada tau kan kalau Presiden RI, Joko Widodo, sudah menghimbau seluruh warga untuk Social Distancing demi mencegah penyebaran virus Corona??

Dilansir dari Kumparan, peneliti sudah melakukan simulasi sederhana dan membandingkan dampak ketika Social Distance ini diterapkan.
Dalam penelitiannya, tim ilmuwan memasukkan satu orang yang terinfeksi virus ke dalam sebuah populasi penduduk berjumlah 200 orang, dimana semua orang di dalamnya bebas bergerak, tidak ada pencegahan apapun. Hasilnya, virus menyebar dengan sangat masif, ditularkan dari orang ke orang, terutama ketika orang terinfeksi bersentuhan dengan orang sehat, Kawula Muda.

Menurut peneliti, Social Distance adalah cara yang jitu untuk menekan angka penyebaran virus. Karena dengan Social Distance, orang-orang didorong untuk tinggal di dalam rumah, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari pertemuan publik dan mengurangi interaksi di fasilitas umum. Kalau kita melakukan hal itu, maka peluang untuk virus menyebar bakalan semakin sedikit.

Masih dalam penelitian yang sama, ketika Social Distance diberlakukan dalam percobaan dengan 200 orang, penyebaran virus di lingkup tersebut jauh lebih lambat. Jadi, Work From Home atau kerja dari rumah memang sangat membantu untuk memutus laju penyebaran virus nih, Kawula Muda. Karena langkah tersebut membuat orang yang terdampak lebih sedikit dan meminimalisir lonjakan pasien yang tidak terkendali.

Selengkapnya bisa baca di www.kumparan.com ya! Yuk, kita bantu mencegah penyebaran virus Corona dengan #DiRumahAja, kalau gak perlu-perlu banget, jangan keluar rumah ya, Kawula Muda!

Stay fit, stay safe & stay healthy! Terus dengerin Prambors Radio via www.pramborsfm.com atau Streaming App ya!

Source by KUMPARAN

#PramborsNews #DengerinPRAMBORSDirumah

 


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By