Prambors Radio



NUANSA YANG BERBEDA DI LAGU 'A WHOLE NEW WORLD'

By 0 | 2019-05-11 06:48:31


Walt Disney merilis video klip dari lagu tema film 'Aladdin', 'A Whole New World' yang kali ini dibawakan ulang oleh Zayn Malik yang berduet dengan Zhavia Ward loh Kawula Muda!

Lagu 'A Whole New World' versi asli rilis pada 31 Oktober 1992 dan dibawakan oleh Brad Kane dan Lea Salonga, lalu versi single dirilis pada 5 November 1992 dan dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle yang kemudian hit di seluruh dunia.

Lagu single versi 1992, pada tahun 2019 ini dirombak besar loh. Nuansa elektronik dan timur tengah kerasa di lagu ini Kawula Muda.

Nuansa Timur Tengah itu sendiri untuk memberikan kesan akar cerita dari Aladdin dan mengimbangi latar video yang menggambarkan suasana New York.

Hal itu berbeda dari versi 1992 yang secara audio tidak menggunakan instrumen ala Timur Tengah, namun menampilkan visual menggunakan potongan film dan latar gambar padang pasir.

Bagi pendengar setia 'A Whole New World' versi asli, mungkin akan butuh penyesuaian saat mendengar versi Zayn yang terasa amat kekinian itu. Perombakan yang Disney lakukan pada lagu tema 'Beauty and the Beast' sebelumnya harus dibilang lebih baik dibanding untuk 'Aladdin' kali ini.
 

Sedikit cerita unik nih Kawula Muda. Jadi ketika manajer Zayn menghubungi manajer Ward dan meminta Ward bernyanyi bersama Zayn, mereka merasa ga percaya dan mengira ini adalah penipuan. Akhirnya ternyata ajakan itu benar dan lagu 'A Whole New World' versi Zayn pun dirilis.


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By