Prambors Radio



NICK CORDERO BERJUANG HADAPI VIRUS CORONA

By 0 | 2020-05-23 07:01:05


Kondisi aktor asal Kanada, Nick Cordero, masih naik turun selama menjalani perawatan di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Cedars Sinai, setelah dinyatakan positif COVID-19.

Namun, sang istri, Amanda Kloots, memastikan bahwa kondisi bintang Broadway itu terus membaik dan berusaha berjuang menaklukkan corona.

Pada 30 Maret 2020, Cordero sempat diperkirakan menderita pneumonia. Namun, tak berselang lama dia dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Hanya dalam hitungan hari, dia kemudian mengalami koma dan harus mendapatkan bantuan alat pernapasan.

Tak cukup sampai di situ, saat menjalani perawatan, kaki kanan aktor berusia 41 tahun itu harus diamputasi karena mengalami pembekuan darah.

Kondisi Cordero saat ini masih bergantung pada ventilator karena infeksi paru-paru yang dialami akibat corona.

"Satu hal yang saya pelajari sepanjang proses di ICU adalah kemajuan satu langkah, kemunduran dua langkah. Itulah kira-kira yang kami hadapi dalam 24 jam terakhir," kata Kloots emosional lewat Instagram Story  @amandakloots, seperti dilansir etonline, Jumat (22/5/2020).

Kekuatan doa

Bantuan dokter dan perawat yang membantu pemulihan Cordero menjadi kekuatan bagi aktor yang pernah menjadi nomine Tony Award for Best Featured Actor dalam drama musikal  tersebut.

"Dalam 24 jam terakhir kami berdoa sungguh-sungguh, bukan bertanya kenapa, atau bukan supaya ini tidak terjadi, tetapi doa untuk berterima kasih, doa karena percaya, dan doa bahwa Tuhan akan menolong, itu saja. Buat saya, ini sesuatu yang tidak akan pernah saya mengerti, tetapi saya percaya," kata Klootz.

Klootz juga meminta bantuan doa dari seluruh rekan-rekan dan penggemarnya.

(Foto: Instagram)


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By