Prambors Radio



MULAI MARET 2020, GOOGLE TAK LAGI JADI MESIN PENCARI UTAMA DI ANDROID

By 0 | 2020-01-14 07:54:42


Kawula Muda, per 1 Maret 2020 Google gak akan lagi menjadi mesin pencari utama di ponsel Android. Perubahan ini berlaku pada ponsel dan tablet baru di wilayah Uni Eropa saja, di mana Google telah dituntut harus menyediakan alternatif search engine yang diinstal ketika pertama kali ponsel diaktifkan. 

Hal ini merupakan tindak lanjut dari keputusan pengadilan Uni Eropa pada bulan Juli 2018 yang memutuskan Google melakukan aksi anti persaingan dalam search engine pada perangkat Android. Sehingga dari situ Google diminta untuk memperbaiki pelanggaran-pelanggaran mereka. Atas masalah ini Uni Eropa menghukum Google dengan memberi denda sebesar 5 miliar dollar AS. 

Katanya sih nantinya pengguna baru Android akan memiliki 4 mesin pencari standar di perangkat mereka sebagai pilihan bagi pengguna yang disediakan oleh Google sebagai pengganti. Google harus menyediakan empat alternatif mesin pencari pada ponsel Android. Google pun sudah merilis daftar search engine pilihan pengguna selain Google di 31 negara Uni Eropa. Dalam website Android.com, disampaikan bahwa pilihan terbanyak ternyata jatuh ke search engine DuckDuckGo, Info.com, PrivacyWall dan Qwant dan Yandex.


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By