WhatsApp Keluarkan Fitur Baru 'Favorit', Cek Cara Menggunakannya di Sini!

Udah ga capek-capek ngescroll kalo lo lagi hectic kayaknya nih, Kawula Muda

Fitur Whatsapp Terbaru 'Favorit' (whatsapp.com)
Fri, 19 Jul 2024

WhatsApp baru saja mengumumkan sebuah fitur baru bernama "Favorit", Kawula Muda.

Fitur ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna menemukan obrolan dari kontak dan grup terpenting dengan cepat, atau bisa juga jadi fitur yang berguna buat keadaan darurat.

Lewat fitur ini, pengguna bisa langsung terhubung melalui panggilan dari bagian atas tab panggilan, yang bisa memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan cepat ke kontak favorit tanpa harus melihat log panggilan terakhir atau mencari mereka di buku alamat.

Gak cuma itu Kawula Muda, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan semua percakapan dari teman dekat atau grup keluarga dalam satu tempat untuk akses yang lebih cepat.

Fitur "Favorit" sudah dirilis pada hari Selasa lalu dan akan tersedia bagi semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp Logo (UNSPLASH/dima slolmin)

Untuk menambahkan kontak atau grup ke daftar favorit, pilih opsi "Favorit" dari layar obrolan atau ketuk "Tambahkan ke favorit" setelah memilih kontak atau grup dari tab panggilan. Lo juga bisa menambahkan obrolan ke favorit dengan menekan lama dan memilih "Tambahkan ke favorit." 

WhatsApp juga menyediakan fitur untuk mengatur kontak dan grup favorit melalui Pengaturan > Favorit > Tambahkan ke Favorit, serta mengubah urutannya kapan saja.

Menurut laporan dari WABetaInfo, aplikasi pesan singkat ini tampaknya sedang menguji fitur pemilihan kontak favorit pada iOS dan web di bulan Februari. Fitur serupa juga terlihat pada versi Android di bulan April lalu.

Pembaruan terkini ini hadir tiga bulan setelah WhatsApp mengenalkan filter obrolan.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi yang dimiliki Meta ini sebelumnya sudah meluncurkan tiga fitur untuk filter chat. Tiga filter itu memudahkan pengguna karena bisa memisahkan chat dari kategori semua pesan, pesan yang belum dibaca, dan terakhir pesan dari grup.

Penambahan fitur "Favorit" menjadikan filter obrolan lebih fungsional karena memungkinkan pengguna untuk cepat melakukan panggilan atau video call dengan kontak favorit mereka di WhatsApp tanpa memerlukan filter bawaan.

Berita Lainnya