Serba Pink! HMD Luncurkan HP Flip Retro dengan Tema Barbie

lucu banget iniiii

Flip Phone ini bernuansa serba pink sesuai dengan tema "Barbiecore" (HMD.com)
Mon, 02 Sep 2024

Meskipun "Barbiecore" sudah tidak menjadi tren lagi, lo masih bisa merasakan tren itu lagi dengan ponsel flip Barbie resmi, Kawula Muda.

Human Mobile Devices (HMD), perusahaan yang biasa membuat smartphone bermerek Nokia, telah berkolaborasi dengan Mattel. 

Ponsel ini di produksi oleh pada dasarnya adalah Nokia 2660 Flip yang diberi sentuhan baru dengan tema Barbie. Selain tampilannya yang lebih stylish, ponsel ini juga punya beberapa perubahan di software-nya.

Dengan harga sekitar Rp2 juta (kurs $129 USD) atau Rp1,9 juta (kurs £99 GBP), ponsel flip Barbie ini mulai tersedia pada 28 Agustus 2024.

Meskipun desain dan fitur-fiturnya terlihat sederhana, ponsel ini lebih dari sekadar mainan. Lo masih bisa melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks layaknya ponsel biasa. 

HMD kolaborasi dengan Mattel Company untuk produksi Ponsel Flip tema Barbie (HMD.com)

Namun, berbeda dengan ponsel-ponsel modern lainnya, ponsel flip Barbie ini tidak memiliki akses ke aplikasi media sosial. 

Seperti yang bisa ditebak dari kolaborasi dengan Mattel, warna pink jadi tema utamanya. 

Setiap detail ponsel ini dibuat spesial dengan nuansa pink yang ikonik. Lo akan mendapatkan baterai pink 1.450 mAh yang bisa dilepas-pasang, kabel USB-C pink, kain pemoles pink, dan beberapa aksesoris gemas lainnya. 

Ada dua penutup belakang yang bisa kamu ganti-ganti sesuai mood, tali telepon dengan manik-manik yang super cute, gantungan telepon yang bisa dipasang, dan tentunya, stiker Barbie buat mempercantik ponsel.

Selain tampilan fisik yang serba pink, HMD juga tidak ketinggalan menyulap tampilan antarmuka (UI) ponsel ini biar semakin terasa "Barbiecore". 

Ada ikon, wallpaper, dan nada dering khusus Barbie yang bikin pengalaman pakai ponsel ini jadi lebih seru. Ada juga fitur-fitur tambahan seperti tips kesehatan digital, aplikasi Meditasi Barbie, dan pengingat self-care yang bisa bantu lo tetap chill.

Peluncuran ponsel ini bertepatan dengan ulang tahun Barbie yang ke-65 tahun. Peluncurannya juga mengikuti kesuksesan besar dari film "Barbie" tahun lalu yang dibintangi Margot Robbie, yang sukses besar dengan pendapatan mencapai US$1,4 miliar di box office global. 

Jadi, buat lo penggemar Barbie atau yang sekedar ingin tampil beda, ponsel ini jadi koleksi yang nggak bisa dilewatkan.

Berita Lainnya