Seorang Wanita di China Pilih Resign karena Lelah Punya 600 Grup Chat Kantor

Selamat menjalankan kehidupan work, life balance ya mbak Ying

Seorang Wanita di China Pilih Resign karena Lelah Punya 600 Grup Chat Kantor (Unsplash)
Mon, 29 Jan 2024


Seorang wanita di China memutuskan untuk resign dari pekerjaannya lantaran lelah kebanyakan grup chat kantor.

Wanita tersebut bernama Tang Ying, seorang desainer di sebuah perusahaan properti di Beijing, China, yang sudah bekerja selama kurang lebih empat tahun.

Di kantornya Tang Ying bergabung dengan lebih dari 600 grup chat pekerjaan di WeChat, sebuah aplikasi chat yang populer di China.

Ying kemudian mengambil keputusan resign, demi bisa berhenti bekerja dan keluar dari ratusan grup WeChat yang membuatnya stres.

Proses keluar grup chat sebanyak 600 itu sendiri bahkan memakan waktu sampai 3,5 jam, Kawula Muda.

Keputusan Ying tersebut rupanya menjadi viral, karena alasan resign-nya terbilang unik.

Dikutip dari China Daily, kisah Ying yang unik ini kemudian menarik perhatian lebih dari 160 juta netizen di Sina Weibo, sebuah sosial media mirip X di China, per Desember 2023.

Seorang wanita resign dari tempat kerjanya dan bekerja bersama orang tua yang digaji Rp 8,5 juta per bulan (UNSPLASH)

Perempuan asal Nanchong, Provinsi Sichuan ini sebenarnya memiliki gaji bulanan sekitar 20.000 sampai 30.000 yuan (sekitar Rp 44 sampai Rp 66 juta).

Meski memiliki gaji yang cukup besar, Ying merasa tidak puas dengan tuntutan pekerjaannya dan kesulitan menemukan motivasi dalam pekerjaannya.

Di perusahaan tempatnya bekerja, Ying bertanggung jawab mengawasi desain interior beberapa properti komersial.

Dalam pekerjaannya tersebut, tekanan dalam mengelola beberapa pusat perbelanjaan, berdampak buruk pada kesehatan dan kesejahteraan Ying.

Grup WeChat yang melibatkan Ying biasanya dibuat ketika ada toko baru yang dibuka, sementara anggotanya terdiri dari staf mal, personel manajemen properti dan pemadam kebakaran, teknisi AC, pemilik toko, dan pekerja dekorasi.

Karena itulah, Ying terus dibombardir notifikasi terkait pekerjaan yang membuatnya merasa seperti robot, serta tidak mampu memiliki pikiran dan perasaannya sendiri.

Ying kemudian memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan kembali ke kampung halamannya di Sichuan.

Lo kalo jadi Ying mending resign atau tetap bertahan, Kawula Muda?


Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya