Diam-diam YouTube Coba Format 5 Iklan Non-Stop di Satu Video

Untuk pengguna tertentu aja, Kawula Muda!

YouTube. (PIXABAY)
Thu, 15 Sep 2022


YouTube disebut tengah mencoba format iklan terbaru pada September 2022. Format terbaru tersebut akan menayangkan lima iklan tanpa dapat di-skip pengguna.

Hingga saat ini, YouTube biasanya menayangkan satu hingga dua iklan di awal maupun sela-sela video bagi pengguna gratis. Namun, beberapa iklan tersebut kerap dapat di-skip oleh pengguna. 

YouTube dengan lima iklan secara non-stop tersebut pun dikeluhkan oleh warganet. Salah satu pengguna dengan nama The Ricked One mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan lima iklan tanpa dapat dilewati tersebut. 

Mengutip Kumparan, YouTube pun merespons keluhan banyaknya iklan tersebut lewat Twitter. YouTube mengakui bahwa fenomena lima iklan memang terdapat di platform tersebut dengan format tertentu. 

“Ini mungkin terjadi pada jenis format iklan tertentu yang disebut iklan bumper, karena durasinya hanya hingga 6 detik,” tulis YouTube. 

Sebagai informasi, jenis iklan bumper tersebut merupakan bentuk iklan pendek dengan durasi 6 detik. Sayangnya, iklan tersebut tidak dapat dilewati oleh pengguna. 

Adapun jenis iklan tersebut merupakan format yang hanya ditemui oleh pelanggan gratis tertentu. Hal itu dikarenakan fitur tersebut masih diuji coba oleh YouTube, Kawula Muda!

YouTube pun belum mengumumkan kapan jenis format tersebut akan diberlakukan kepada semua pengguna. 

Namun, pengguna tetap dapat mengirimkan keluhan dan feedback akan fitur tersebut lewat pilihan “Kirim Umpan Balik” di platform tersebut. 

Lo pernah dapat lima iklan kali sekaligus dalam satu video?

Berita Lainnya