Snoop Dogg Akan Membawa Obor Pembuka Olimpiade Paris 2024

Makin keren aja om Snoop

Snoop Dogg yang tengah berpose di halaman Hotel de Ville menjelang Olimpiade Paris 2024 (x/SnoopDogg)
Wed, 24 Jul 2024

Rapper Amerika Serikat (AS), Snoop Dogg, telah ditunjuk sebagai salah satu pembawa obor Olimpiade terakhir sebelum upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada hari Jumat, (26/7/2024).

Musisi yang berusia 52 tahun tersebut akan mengangkat obor Olimpiade melewati jalan Saint-Denis di utara Paris, di mana Stadion Olimpiade Stade de France berlokasi pada Jumat (26/7/2024).

Jalur lari di Saint-Denis adalah etape kedua terakhir sebelum pawai obor Olimpiade mencapai puncaknya di Menara Eiffel.

Dilansir The Guardian pada Rabu (24/7/2024), Walikota Saint-Denis, Mathieu Hanotin, menyatakan bahwa Saint-Denis adalah lokasi terakhir yang dilewati obor Olimpiade sebelum pawai obor tersebut berakhir di Menara Eiffel.

Setelah Snoop Dogg melewati Saint-Denis, konser musik akan diadakan di halaman Katedral Basilika Saint-Denis dengan penampilan Slimane, penyanyi perwakilan Prancis di kontes Eurovision 2024.

Selama Olimpiade Paris 2024, rapper yang berusia 52 tahun tersebut tidak hanya bertindak sebagai pembawa obor tetapi juga menjabat sebagai koresponden khusus untuk stasiun televisi NBC Amerika Serikat.

Obor Olimpiade telah dinyalakan di Yunani pada bulan April 2024, di situs bersejarah Olimpia, tempat asal usul Olimpiade, sebelum diestafetkan melintasi Prancis oleh tim pelari.

Tahap akhir estafet obor Olimpiade Paris 2024 akan melintasi Desa Olimpiade, melewati Pusat Akuatik dan Stade de France, sebelum menuju ke tepian Sungai Seine.

Selain Snoop Dogg, musisi hip-hop yang juga pernah membawa obor Olimpiade adalah Sean "Diddy" Combs di Olimpiade Athena 2004. Rapper Inggris Dizzee Rascal dan anggota grup Black Eyed Peas, will.i.am, turut serta dalam estafet obor Olimpiade London 2012. 

Berita Lainnya