PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027!

Maju terus sepakbola Indonesia di bawah asuhan coach Shin!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Shin Tae-yong berjabat tangan untuk perpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia hingga 2027 (pssi.org)
Mon, 01 Jul 2024

PSSI telah mengumumkan untuk memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah final, Kawula Muda.

Keputusan ini telah disetujui dan disepakati bersama antara pihak PSSI dan Shin Tae-yong sendiri. Shin Tae-yong telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air Indonesia.

Hal ini telah diumumkan oleh PSSI sendiri di dalam rilis resminya, diketahui Coach Shin Tae-yong telah diperpanjang kontraknya hingga Juni 2027.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut kinerja Coach Shin bersama Sang Garuda memberikan dampak yang sangat positif. Coach Shin juga telah memberikan pencapaian baru bagi Timnas Indonesia.

Sebelum diumumkan resmi, Erick Thohir sendiri sudah mengisyaratkan dengan foto berjabat tangan dengan pakaian yang formal.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," ujar Erick Thohir dalam gambar unggahannya di Instagram @erickthohir, Jumat (28/6/2024).

Coach Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

Sebelumnya diketahui bahwa Indonesia mulai mengontrak Coach Shin pada Desember 2019, pada saat kontrak tersebut ditandatangani, Coach Shin menaungi 3 tim sekaligus, pada U-20, U-23, dan Timnas Senior.

Saat itu, Shin dikontrak selama 4 tahun hingga 2023. Pada pertengahan 2023 dan saat Erick Thohir menjadi Ketua PSSI, Shin Tae-yong ditawari kontrak baru selama 6 bulan hingga Juni 2024.

Pada kontrak tersebut, coach Shin diminta untuk memenuhi 2 target dalam melatih Timnas Indonesia.

Target pertama, ialah lolos babak grup Piala Asia 2023 di Qatar, dan kedua lolos babak grup di Piala Asia U-23. Coach Shin berhasil membawa Timnas Indonesia menuju hingga ke babak semifinal.

Dua target tersebut telah tercapai, dan kini Erick Thohir menawarkan kontrak baru bagi Coach Shin hingga tahun 2027.

Diketahui sebelumnya coach Shin Tae-yong belum ingin menandatangai perpanjang kontrak menjadi pelatih Indonesia hingga tugasnya dalam melatih pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Coach Shin berhasil membawa Indonesia menjadi runner up group F pada putaran ke-2 kualifikasi

Kini menjadi fokus baru bagi Coach Shin Tae-yong untuk melanjutkan melatih Timnas Indonesia yang kini melaju ke putaran ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Lainnya