Pertama di Indonesia, Pertandingan Esport MPL ID Musim 9 Bisa Ditonton Langsung dari Bioskop!

Lo tim nonton luring atau daring, Kawula Muda?

MPL musim 9 akan digelar 18 Februari hingga 24 April mendatang. (INSTAGRAM/MPL ID)
Thu, 17 Feb 2022

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) musim ke-9 akan digelar 18 Februari hingga 24 April mendatang. Kali ini, MPL ID musim 9 tersebut dapat ditonton secara offline di bioskop Cinepolis!

Namun, Kawula Muda tetap bisa nonton secara daring kok! Lo bisa menonton live streaming pertandingan tersebut di Nimo TV, TikTok, YouTube, Facebook, hingga Video.


“Kita akan (menggelar secara) offline dan juga terbuka untuk umum, dan akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di bioskop,” tutur Manajer Humas dan Komunikasi Esport Moonton Indonesia, Azwin dalam keterangan tertulis dikutip dari Kompas pada Kamis (17/02/2022). 

Turnamen akbar yang dihelat oleh Moonton tersebut memang akan diselenggarakan secara langsung di Bali. Namun, dikarenakan masih dalam situasi pandemi, Moonton menekankan akan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai regulasi pemerintah. 

Sementara itu, terdapat 8 tim yang siap memanaskan pertandingan tersebut, yakni Rebellion Esports, RRQ Hoshi, Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fan, dan Onic Esports. 

Nantinya, kedelapan tersebut akan disaring menjadi enam tim yang akan bertanding di babak Grand Final dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 2 miliar! 

Berikut adalah rincian jumlah hadiah yang akan diterima oleh pemenang dikutip dari Kompas!

  • Juara pertama - 140.000 dolar AS (sekitar Rp 2 miliar) 

  • Juara kedua - 67.200 dolar AS (sekitar Rp 967 juta) 

  • Juara ketiga - 28.000 dolar AS (sekitar Rp 403 juta) 

  • Juara keempat - 16.800 dolar AS (sekitar Rp 241 juta) 

  • Juara kelima dan keenam - 10.525 dolar AS (sekitar Rp 151 juta) 

  • Juara ketujuh dan kedelapan - 7.725 dolar AS (sekitar Rp 111 juta)

Berita Lainnya