Pemersatu Peminat Fingerboard di Seluruh Indonesia, Fingerdex Gelar Kompetisi DEXCLASH

Kompetisi ini terinspirasi dari Battle At The Berrics

Pemersatu peminat fingerboard di seluruh Indonesia, Fingerdex gelar kompetisi DEXCLASH
Mon, 27 May 2024

Toko fingerboard terkemuka di Indonesia bernama Fingerdex dengan semangat menggelar kompetisi yang bertajuk “DEXCLASH - Fingerboard Flatground Showdown.”

Terinspirasi dari Battle At The Berrics, kompetisi ini bertujuan untuk menyatukan para peminat fingerboard dari seluruh Indonesia dalam ajang pertunjukan fingerboard.

DEXCLASH lebih dari sekadar kompetisi, acara ini adalah sebagai wadah perayaan dan mempromosikan seni fingerboarding, menyediakan ruang bagi individu berbakat untuk memamerkan keterampilan mereka, dan terhubung dengan komunitas.

Sebagai salah satu kompetisi, DEXCLASH memiliki visi dan misi yang merefleksikan citra fingerboarding dalam merangkul seluruh kalangan pemain fingerboard agar terbentuk ekosistem positif dan memberikan perspektif baru kepada masyarakat bahwa adanya budaya unik di scene fingerboard.

Terdapat tiga kategori kompetisi yang digelar setiap minggu mulai dari 24 April hingga 2 Juni 2024, yaitu U-15 Flatground Games of Skate, Open Flatground Game of Skate, dan Pro “Double Flat” Game of Skate.

Dalam kategori “Double Flat” untuk Pro menjadi suatu ajang pertama kali yang berada di kompetisi fingerboard, maka bisa dikatakan sebagai tahap lanjut dari fingerboarding.

Aturan kompetisi fingerboard terdiri dari hanya trik flatground yang diperbolehkan, sebutkan nama trik lebih dulu, tidak boleh ada jari menyentuh flatground, tidak boleh ada trik grabs atau manual, trik impossible diperbolehkan, huruf terakhir mendapat tiga kesempatan, serangan yang kurang sempurna tidak mendapat kesempatan ulang, dan pertahanan yang kurang sempurna mendapat toleransi kesalahan lebih besar.

Sementara itu, kompetisi untuk kategori pro ditambah dengan aturan dua trik flatground yang harus dilakukan dalam satu percobaan serangan dan pihak pertahan mendapat kesempatan kedua apabila mereka berhasil melakukan trik pertama dalam satu percobaan.

DEXCLASH Fingerboard Flatground Showdown menyiapkan hadiah menarik untuk setiap pemain terbaik di setiap kategorinya. Peserta juga berpeluang memenangkan hadiah berupa uang tunai sekaligus menerima pengakuan atas keterampilan terhadap fingerboarding.

Para pemenang akan mendapat uang tunainya dengan rincian kategori pro juara 1 sebesar Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta, dan juara 3 sebesar 1 juta. Kategori open juara 1 sebesar Rp 1,5 juta, juara 2 sebesar 1 juta, dan juara 3 sebesar 500 ribu. Sementara itu, kategori U-15 juara 1 sebesar 1 juta, juara 2 sebesar 500 ribu, dan juara 3 sebesar 300 ribu.

Seluruh penyisihan dimulai sejak 24 April sampai 15 Mei 2024 di Fingerdex Store, Jakarta. Setiap pertandingan akan direkam dan diunggah melalui media YouTube Fingerdex dari tanggal 3 Mei agar penonton di seluruh Indonesia bisa menyaksikan pertandingan.

Berbeda dari penyisihan, tahap akhir Final Night pesertanya yang memasuki semifinal dan final di semua kategori akan dipertandingkan pada 2 Juni 2024 yang berlokasi tepat di Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan, Indonesia.

Format kompetisi ini memastikan keterlibatan dan kegembiraan secara maksimal sekaligus menciptakan lingkungan yang adil dan kompetitif antar peserta.

Informasi lebih lanjut lo bisa cek Instagram @fingerdex, Kawula Muda.

Berita Lainnya