Kalahkan City, Manchester United Juara Piala FA 2023/2024

Glory Glory Man United!

Kalahkan City, Manchester United Juara FA Cup 2023/2024 (X/ManUtd)
Sun, 26 May 2024

Setelah terseok-seok sepanjang musim 2023/2024, Manchester United (MU) akhirnya menutup musim dengan meraih juara Piala FA.

Setan Merah berhasil menumbangkan klub sekotanya, yakni Manchester City dengan skor 2-1.

Laga final Piala FA antara Man City vs Man United berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Sesuai prediksi, MU lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan, hal tersebut bisa dilihat dari statistik penguasaan bola Manchester United yang hanya menyentuh angka 26%, sedangkan Manchester City menguasai 74% possession ball.

Kendati ditekan, anak asuhan Erik Ten Hag ini justru berhasil mencetak gol lebih dulu melalui skema serangan balik.

Alejandro Garnacho berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi Josko Gvardiol dengan Stefan Ortega dan mengkonversikannya menjadi sebuah gol di menit ke-30.

Tak sampai sepuluh menit, gawang Ortega lagi-lagi dijebol, kali ini aktornya Kobbie Mainoo.

Semua berawal dari aksi Garnacho di sisi kanan yang sebelumnya menerima umpan jauh dari Rashford. Garnacho kemudian memberikan umpan kepada Bruno Fernandes, sebelum akhirnya Bruno mengoper Mainoo dan diselesaikannya menjadi gol.

Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga turun minum, Kawula Muda.

Memasuki babak kedua, Man City yang tertinggal berulang kali menekan gawang Setan Merah yang dijaga Onana.

Sayang, peluang The Citizen kerap dimentahkan aksi brilian Onana hingga solidnya pertahanan United yang dijaga Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka, hingga Diogo Dalot.

Kendati demikian, City akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Jeremy Doku melepaskan tembakan keras yang sempat ditepis Onana, namun tetap menembus gawang United.

Skor 2-1 untuk keunggulan setan merah tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat United menambah jumlah juara Piala FA menjadi 13. Setan Merah hanya terpaut 1 trofi dari Arsenal yang mencatatkan 14 kali juara.

Kemenangan semalam juga menambah daftar prestasi Erik Ten Hag selama dua musim melatih MU. Sebelumnya, di musim perdananya Ten Hag berhasil membawa Manchester Merah memenangkan Carabo Cup di musim lalu.

Berita Lainnya