Indonesia Rilis Jersey untuk Olimpiade Paris 2024, Anak Prabowo Jadi Desainernya!

Mari bersama-sama kita dukung para atlet, dan seluruh tim dalam pertandingan di Olimpiade Paris 2024!

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo dan seluruh petinggi olahraga datang pada acara launching jersey terbaru untuk Olimpiade 2024 di Paris. (kemenpora.go.id/Egan)
Fri, 05 Jul 2024

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah resmi meluncurkan jersey untuk kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024, Kawula Muda.

Jersey tersebut dirancang oleh Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, atau lebih dikenal dengan nama Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo.

Didit sendiri merupakan anak dari Presiden Indonesia terpilih, yakni Prabowo Subianto.

Acara peluncuran jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 ini diadakan di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/7/2024). Koleksi jersey ini bekerja sama dengan merek pakaian olahraga Li-Ning.

Sebagai informasi, Didit adalah alumni dari Parsons School of Design di New York dan Ecole Parsons di Paris, Kawula Muda.

Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menyampaikan apresiasinya kepada para atlet Indonesia yang akan berkompetisi untuk membawa harum nama bangsa di Prancis. Ia juga memuji desain Didit yang memberikan kesan elegan.

Foto-foto yang dirilis di media sosial menampilkan desain seragam yang terdiri dari beberapa set.

Beberapa dirancang khusus untuk pertandingan, keberangkatan, dan kepulangan kontingen. Selain itu, ada juga satu set seragam khusus yang dirancang untuk upacara penerimaan medali. Inspirasi untuk jersey ini diambil dari lagu "Berkibarlah Benderaku".

"Waktu itu saya cari inspirasi untuk koleksi ini, jadi saya waktu itu menemukannya saat mendengarkan lagi Berkibarlah Benderaku. Merah melambangkan gagah perwira, dan putih melambangkan kesucian," kata Didit dilansir dari Detik Sport, Jumat (5/7/2024).

"Secara pribadi saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa dan lain-lain. Harapannya selalu berjuang dan meraih mimpinya mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Berita Lainnya