Buat Kejutan di Kandang Tottenham, Pelatih Southampton: Ini Hasil Terbaik

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, menilai kemenangan di kandang Tottenham adalah hasil terbaiknya sejak tiba di Inggris.

Ralph Hasenhuttl. (Twitter Southampton)
Thu, 10 Feb 2022

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, mengaku puas setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2. Bahkan, Hasenhuttl sampai menyebut ini hasil terbaiknya selama menangani The Saints.

Tottenham menelan kekalahan saat menjamu Southampton di Tottenham Hotspur Stadium. Skuad asuhan Conte harus pulang dengan kepala tertunduk saat gol Che Adams di menit ke-82 menyudahi pertandingan sengit yang menghasilkan lima gol itu.

Skuad asal London Utara itu kehilangan kesempatan untuk naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Padahal The Lilywhites berpotensi menggeser posisi Manchester United jika berhasil meraih poin penuh.

Meski Tottenham sempat mencetak gol pada injury time, namun wasit menganulirnya setelah melihat VAR, hal itu karena Steven Bergwijn berdiri di posisi offside. Wajah Conte terlihat murka saat meninggalkan lapangan.

Sementara di sisi lain, hasil pertandingan ini membuat Hasenhuttl kian memantapkan posisinya setelah menahan Manchester City dan sekarang mampu meraih kemenangan tandang atas Spurs. The Saints akan menghadapi Manchester United di Old Trafford, Sabtu mendatang.

Hasenhuttl yang dikira akan main bertahan malah mendominasi penuh jalannya pertandingan. Pelatih asal Austria tersebut merasa performa timnya melawan Spurs semalam adalah performa terbaik Southampton di bawah kepelatihannya sejak 2018.

"Seluruh jalannya pertandingan ini merupakan yang terbaik sejak saya tiba di sini," ucap pria berusia 54 tahun itu. Mereka berhasil meciptakan 23 tembakan ke arah gawang Spurs, 10 diantaranya on target.

Hasil pertandingan semalam merupakan kemenangan pertama Southampton di kandang Spurs sejak 2016 lalu. Kapten The Saints, James Ward-Prowse yakin masih banyak kejutan yang akan datang dari mereka.

Berita Lainnya