Anthony Ginting Memilih Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2023

Alasannya kenapa?

Anthony Ginting (INSTAGRAM/sinisukanthony)
Fri, 18 Aug 2023

Anthony Sinisuka Ginting atau yang dikenal dengan Anthony Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia telah memutuskan untuk mundur secara resmi dari Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2023.

Dilansir dari Indosport, Kejuaraan Dunia Bulu tangkis atau BWF World Championships 2023 itu merupakan ajang yang selevel dengan turnamen Super 1000 yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023 mendatang.

Pebulu tangkis nomor dua di dunia ini memilih untuk mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2023 dengan alasan masih dalam keadaan berkabung atas meninggalnya sang Ibu.

Anthony Ginting (INSTAGRAM/sinisukanthony)

 

Dilansir dari IDNTimes, Irwansyah selaku pelatih kepala tunggal putra menyampaikan keputusan Anthony Ginting mundur dari kejuaraan usai Lucia Sriati meninggal dunia pada Rabu, (09/08/2023) lalu.

“Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta.” Ucap Irwansyah.

Diketahui, acara pemakaman ibu Anthony Ginting pun dilakukan pada Sabtu (12/08/2023) dan Anthony masih dalam suasana berduka dan belum kembali mengikuti latihan di Pelatnas.

Dengan mundurnya Anthony Ginting, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2023 yaitu, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Secara keseluruhan, Indonesia telah mengutus 14 perwakilan untuk berjuang dalam meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2023, dengan target PBSI meraih dua medali emas.

Berita Lainnya