5 Manfaat Baik Olahraga bersama Pasangan di Sunset Fit!

Cocok banget buat lo yang malas berolahraga sendiri, Kawula Muda!

Ilustrasi olahraga bersama pasangan, ternyata banyak manfaatnya (UNSPLASH)
Mon, 13 Feb 2023

Beberapa alasan seseorang malas berolahraga antara lain adalah rasa bosan dan tak ada motivasi. Padahal, olahraga merupakan aktivitas yang wajib lo lakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga, Kawula Muda.

Rasa malas ketika berolahraga memang wajar, namun lo harus segera menemukan cara agar tidak berlarut dalam perasaan tersebut. Salah satu alternatifnya, lo bisa mencoba olahraga bersama pasangan atau teman untuk membangkitkan semangat.

Tidak hanya mendapat manfaat dari olahraga, manfaat olahraga bersama pasangan ternyata banyak loh, Kawula Muda. Dijamin, setelah ini tidak ada lagi rasa malas ketika hendak berolahraga!

1. Meningkatkan Efisiensi Latihan

Memiliki partner ketika berolahraga rupanya memengaruhi kemampuan lo ketika berolahraga, loh. Mengutip Psychology Today, jika kamu telah cukup andal dalam sebuah latihan, manfaat olahraga bersama pasangan dapat meningkatkan energi yang dihasilkan dari olahraga tersebut. Oleh karena itu, berolahraga bersama pasangan akan meningkatkan semangat dan gairah untuk rutin berolahraga. 

2. Menguatkan Ikatan Emosional

Olahraga bersama pasangan memiliki manfaat, seperti menguatkan ikatan emosional (FITDAY)

Ketika melakukan gerakan olahraga bersama, pasangan cenderung saling menyesuaikan ritme dari gerakan yang dilakukan. Misalnya, saat berjalan dengan kecepatan yang sama. 

Manfaat olahraga bersama pasangan, yakni menguatkan ikatan emosional dapat membantu seseorang merasa terikat secara emosional satu sama lain yang membuat ikatan emosional lo lebih mendalam, Kawula Muda. Lebih kerennya lagi, lo akan menjadi lebih selaras dengan pasangan lo setelah berlatih, nih.

3. Tumbuh Komitmen dan Tanggung Jawab

via GIPHY

Dengan dorongan dari pasangan, lo pasti akan lebih semangat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan meraih target dari latihan olahraga lo, Kawula Muda. Memiliki tujuan yang sama, yaitu demi kesehatan, lo dan pasangan bisa menjalankan komitmen untuk sehat bersama. 

Secara otomatis, lo berdua akan melatih tanggung jawab bersama dengan memiliki jadwal olahraga. Pelan-pelan, banyak kebiasaan buruk dalam hubungan yang hilang, nih! 

4. Mempermudah Mencapai Target

Tidak hanya dengan pasangan, olahraga beramai-ramai juga banyak manfaatnya (UNSPLASH)

Manfaat olahraga bersama pasangan ternyata dapat memudahkan lo untuk mencapai target yang sedang lo capai, loh. Manfaat kehadiran pasangan akan mendorong tercapainya target tersebut. Pasalnya, ketika berolahraga bersama pasangan, kamu akan merasa lebih percaya diri dan bersemangat. Ditambah lagi, tidak ada salahnya lo membuat goals bersama pasangan. Terjamin semakin termotivasi, deh!

5. Membuang Energi Negatif dan Menambah Rasa Bahagia

Manfaat umum dari olahraga yang sudah pasti lo tahu adalah memberikan rasa bahagia. Diketahui, dengan berolahraga tubuh lo akan melepas hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood, dan membuat tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks. Singkatnya, hormon ini dapat mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif.

Namun, ketika berolahraga bersama pasangan atau tidak sendiri, hormon ini akan bekerja lebih baik, Kawula Muda. Pasangan yang rutin berolahraga cenderung tidak agresif karena semua energi negatif dituangkan dalam bentuk aktivitas fisik. Dengan rutin berolahraga bersama, kamu ataupun pasangan tidak saling melampiaskan kekesalan jika ada masalah.

Tidak hanya itu, berolahraga bersama juga memaksimalkan rasa bahagia lo dan pasangan, loh!

Ikutan Olahraga Gratis bareng Artis di Sunset Fit

Sunset Fit (Prambors)

 

Nah, buat lo yang belum punya pasangan atau mungkin ingin menambah partner olahraga lo, ini saat yang tepat untuk ikutan Sunset Fit, Kawula Muda! Di Sunset Fit, lo bisa berolahraga bareng dua penyiar Sunset Trip, Genus dan Julio serta tamu undangan artis Ibu Kota yang bakal jadi surprise-nya! Enggak hanya itu, lo juga bisa ketemu Kawula Muda lainnya, loh!

Bagi Kawula Muda yang beruntung dan terpilih untuk olahraga bareng di Better Shape pada 22-24 Februari 2023 juga bakal dapat exclusive merchandise dari Prambors Sunset Trip!

Tunggu apa lagi, yuk daftarkan diri lo dan pasangan lo per tanggal 13-21 Februari di link ini atau cek Prambors Radio Apps di bagian event "Sunset Fit"

Salam sehat, Kawula Muda!

Berita Lainnya