Viral WNA Bugil di Bali saat Pertunjukan Tari, Diduga Depresi Karena Uang Habis

Untung langsung diamankan kepolisian.

Seorang wanita WNA bugil muncul saat pertunjukan tari di Bali, diduga alami gangguan jiwa (DETIK)
Thu, 25 May 2023

Seorang perempuan warga negara asing (WNA) jadi viral lantaran bugil di sebuah pertunjukan tari di Bali. Kejadian tersebut terjadi di tempat pertunjukan Puri Saraswati Ubud, Kabupaten Gianyar pada Senin, 25 Mei 203.

Setelah ditelusuri saat pemeriksaan sementara oleh polisi, pihaknya mengatakan bahwa perempuan tersebut mengalami depresi atau gangguan jiwa.

"Orang asing itu mengalami gangguan atau depresi, keberadaannya di Bali, sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali," kata Kabis Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dilansir dari CNNIndonesia.

Dilihat dari video yang beredar, bule tersebut berjalan dan merusak pintu panggung lalu kembali lagi dengan gaya ikut menari. Aksi tak senonoh itu pun langsung dicegah oleh penjaga panggung untuk tidak melanjutkan menari karena tak pantas untuk ditonton.

Polisi juga sudah melakukan penyelidikan bahwa wanita tersebut adalah seorang perempuan asal Jerman bernama Darja Tuschinski berusia 28 tahun.

Menurut keterangan Manager Lotus Restaurant, I Wayan Sanglah, saat itu berlangsung pagelaran tari-tarian di stage Puri Saraswati. Lalu, datang seorang WNA yang tidak diketahui identitasnya ke loket tiket. Dia juga sempat ribut dengan petugas jaga tiket.

Sang WNA memaksa masuk ke lokasi pertunjukan, kemudian dia membuka pakaiannya lalu berjalan ke atas panggung tempat pertunjukan.

"Dengan adanya kejadian itu pihak staf Puri Saraswati mengamankan bule tersebut kemudian General Manager Lotus Restaurant Ubud melaporkan peristiwa tersebut kepada owner Puri Saraswati dan juga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ubud," katanya.

Staf Puri Saraswati kemudian mengamankan WNA tersebut. I Wayan Sanglah melaporkan peristiwa tersebut kepada owner Puri Saraswati, Tjokorda Ngurah Suyadnya alias Cok Wah dan juga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ubud.

Berita Lainnya