Viral! Selebgram Bahrain Diduga Hina Lagu Indonesia Raya

90+6=99?

Selebgram asal Bahrain, @noaimi9 mengunggah konten yang diduga menghina lagu Indonesia Raya. (Instagram/noaimi9)
Wed, 16 Oct 2024


Netizen Indonesia kembali dibuat geram, Kawula Muda, kali ini selebgram asal Bahrain melakukan pelecehan terhadap lagu Indonesia Raya sebagai backsound kontennya.

Peristiwa ini terjadi saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Lewat kontennya, selebgram asal Bahrain, @noaimi9 mengunggah konten bernuansa hinaan usai kekalahan Timnas Indonesia melawan China melalui akun Instagramnya hingga viral.

Unggahan tersebut menampilkan wajah syok sambil memasang skor Timnas Indonesia saat tertinggal 0-2 dari China. Gak cuma itu, ia menambahkan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai backsound dalam unggahannya tersebut.

Kelakuan selebgram Bahrain itu membuat fans Timnas Indonesia dan masyarakat di Tanah Air geram. Banyak yang tidak terima karena ia dianggap melecehkan lagu kebangsaan Indonesia.

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut telah dibanjiri 145 ribu komentar dan 16 ribu like.

Sebelumnya, kemarahan penggemar sepak bola Indonesia terhadap Bahrain bermula saat kedua tim bertemu pada fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (11/10/2024). Saat itu, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini menuai kontroversi, Kawula Muda. Pasalnya, wasit Ahmed Al Kaf melakukan penambahan waktu saat Bahrain dalam posisi tertinggal 1-2 dari Timnas Indonesia. Tapi saat tuan rumah mencetak gol melalui tendangan Mohamed Marhoon, peluit panjang tak lama dibunyikan.

Tambahan waktu yang seharusnya enam menit tak kunjung usai, dan pertandingan baru berakhir di menit ke-99.

Sementara itu, meski Timnas Indonesia kalah 2-1 dari China, peringkat Indonesia di klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih unggul dari negeri tirai bambu tersebut.

Indonesia dan China sama-sama mengoleksi tiga poin, tapi Indonesia unggul selisih gol.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya