Viral! Santo Suruh, Pria Asal Bekasi yang Siap Kerjakan Apa Saja

Respect Bang Santo!

Viral! Santo Suruh, pria asal Bekasi yang siap kerjakan apa saja (Instagram/suruh_santo)
Sun, 19 May 2024

Nama Santo Suruh tengah jadi buah bibir di media sosial nih, Kawula Muda.

Pria bernama Susanto ini membuka jasa suruhan yang mau mengerjakan apa saja demi mendapatkan uang untuk kehidupan sehari-harinya.

Dengan slogan “Kalau mau punya duit, harus mau disuruh" layanan jasa ini didirikan pria bernama Santo sejak 2019 lalu.

"Kalau mau punya duit harus mau disuruh. Since 2019, melayani seluruh dunia," tulis profil pada akun Instagram @suruh_santo dikutip Sabtu (18/5/2024).

Dikutip dari Kumparan, Minggu (19/5/2024), Susanto mulanya seorang pengantar air isi ulang ke rumah-rumah warga. Lewat profesi tersebut, kemudian membuat Pria asal Pondok Gede, Kota Bekasi ini mendapatkan banyak pelanggan.

"Saya dari 2019 sebelum COVID, ini tuh usaha jasa. jadi usahain itu sebenarnya banyak kalau kita mau melakukannya, asalkan tidak gengsi, namanya jasa kan itu keseluruhan," kata Susanto.

Mulanya, layanan jasa suruh ini dirintis dengan berat karena hanya bermodalkan kepercayaan, Kawula Muda.

"Pertama itu pahit merintisnya, modal kepercayaan doang dari orang kaya. misalkan mau beli makan aja contoh disuruh beli bakso, saya udah bilang ke orangnya kalau emang gak ada modal," tuturnya.

Kini, usaha Santo Suruh yang ia geluti semakin dikenal banyak orang, tentu saja berkat sosial media yang memudahkan aksesnya.

Lewat akun Instagram, @suruh_santo, Susanto menceritakan pengalamannya menerima berbagai macam orderan.

Dari mulai orderan untuk membeli perlengkapan ziarah kubur, menguburkan ari-ari, memetik kelapa, mengambil tikus yang mati, hingga diminta menemani belanja ke pasar.

"Nemenin belanja ke pasar. Jasa suruhan, nemenin belanja ke pasar bisa. Semua bisa, siap. Pengawalan bisa, suruhan bisa. Santo Suruh siap disuruh," kata Santo dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Berita Lainnya