Viral Pernikahan Anjing Digelar di PIK Habiskan Biaya Rp 200 Juta

Viral banget nih!

Viral pernikahan anjing dengan dana lebih dari Rp 200 juta (INSTAGRAM/jacko.jackie.joyful.jojo)
Mon, 17 Jul 2023


Ramai dibicarakan, pasangan anjing ras Alaskan Malamute, Jojo dan Luna, diketahui resmi menikah lewat sebuah pesta pernikahan dengan dana Rp 200 juta yang dibuatkan oleh pemiliknya.

Kedua anjing yang resmi menjadi 'suami istri' tersebut merupakan milik Indira Ratnasari (Luna) dan Valentina Chandra (Jojo). Keduanya mengaku menyelenggarakan pernikahan anjing Jojo dan Luna sebagai ungkapan kasih sayang, Kawula Muda.

"Tidak bermaksud sedikit pun untuk melecehkan atau tidak menghormati budaya, dengan ini kami justru sangat bangga dengan keunikan budaya Indonesia yang beragam tetapi tetap satu," kata Valentina seperti yang dikutip dari Liputan6.

Pernikahan Jojo dan Luna yang viral menggunakan adat Jawa Tengah yang kental (BIGNEWSNETWORK/Xinhua)

Adapun, pernikahan Jojo dan Luna digelar dengan nuansa adat Jawa Tengah, yakni Yogyakarta dan Solo yang cukup kental.

"Saat resepsi pernikahan, saya dan suami mengenakan busana adat Jawa dan tema internasional untuk prewedding-nya. Kali ini saya terapkan kepada anak (anjing) saya," tambah Valentina.

Para pemilik dari Jojo dan Luna pun terlihat menggunakan kebaya dan juga membawa seserahan adat Jawa sembari mengiring Jojo dan Luna ke pelaminan.

Acara pernikahan yang dilangsungkan di Pantai Indah Kapuk (PIK) ini juga melangsungkan beberapa prosesi, seperti kirab manten, penampilan tari-tarian, peragaan busana Nusantara anjing-pemilik, dan juga perlombaan makan gelato khusus anjing.

Lebih lanjut, melalui video yang tersebar di sosial media, terlihat pemberkatan kepada Jojo dan Luna yang dilakukan oleh seorang pendeta, Kawula Muda.

Sepasang anjing, Jojo dan Luna, melangsungkan pernikahan dengan dana Rp 200 juta dibuatkan oleh pemilik mereka (INSTAGRAM/jacko.jackie.joyful.jojo)

Pesta yang mengusung tema pesta kebun ini dihadiri oleh 50 ekor anjing dan juga 100 tamu undangan manusia, loh. 

"Fasilitas dan hidangan yang disuguhkan untuk tamu undangan layaknya pernikahan mewah dengan konsep pesta kebun yang romantis dan berkesan," ujar pemilik Jojo dan Luna.

Tidak hanya menggelar prosesi pernikahan, Jojo dan Luna juga sempat menggelar prosesi lamaran atau tunangan pada bulan Mei lalu.

Menurut lo bagaimana, Kawula Muda?

Berita Lainnya