Viral! Jambret di Jakarta Selatan Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi dan Tinggalkan Motor Ninjanya

Waduh, ko bisa gini ya

Ilustrasi jambret bawa kabur mobil patroli Polisi (Freepik)
Fri, 05 Apr 2024

Seorang terduga jambret nekat bawa mobil patroli polisi saat diamankan warga di daerah Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (4/4/2024), Kapolsek Setiabudi Kompol Firman membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, kejadian hari Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 02.00 WIB," kata Kapolsek Setiabudi Kompol Firman kepada wartawan.

Lebih lanjut, Firman menjelaskan kronologi jambret tersebut yang membawa mobil patroli Polisi.

Mulanya terduga yang mengendarai motor Kawasaki Ninja 250 dicurigai sebagai pelaku jambret oleh pengendara ojek online (ojol).

"Diteriakin sama ojol sampai akhirnya terduga langsung diamankan sekuriti setempat," tutur Firman.

Ilustrasi jambret bawa kabur mobil patroli Polisi (Unsplash)

Saat terduga diamankan, ternyata bertepatan dengan anggota patroli yang melintas membawa mobilnya.

"Kemudian ditanya, ada apa ramai-ramai begini. Para polisi patroli itu datang ke pos sekuriti tersebut, lalu melapor ke Piket Perwira Pengawas (Pawas) dan orang yang berjaga untuk membawa kendaraan dan mengamankan terduga," jelas Firman.

Terduga saat itu tidak mengakui, sehingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Pada saat terduga ini diamankan dan kebetulan mobil patroli dalam kondisi mesin menyala. Hal itu dimanfaatkan terduga yang tidak dalam kondisi diborgol tersebut untuk melarikan diri dengan membawa kabur mobil patroli polisi.

"Belum sempat diborgol," imbuh Firman

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," tuturnya.

Uniknya, terduga yang kabur dengan membawa mobil patroli Polisi, meninggalkan motor Kawasaki Ninja begitu saja di jalanan.

Berita Lainnya