Viral Bapak Kos Makan Puluhan Kucing di Semarang, Mengaku Untuk Obat Diabetes

Tega bangettt :(

Polisi mengecek rumah terduga Bapak Kos yang daging kucing di Semarang (ANTARA/I.C. Senjaya)
Thu, 08 Aug 2024


Sosial media dihebohkan dengan berita seorang pria di Semarang, Jawa Tengah, mengaku sering memakan kucing, Kawula Muda.

Pria itu adalah pemilik sebuah indekos dekat Universitas Negeri Semarang (Unnes). 

Dalam sebuah video yang viral di sosial media, Bapak Kos ini kemudian dipergoki oleh penghuni indekos karena mencurigai hilangnya kucing yang biasanya mereka beri makan. 

Lebih lanjut, video tersebut juga menunjukkan sang Bapak Kos yang tampak sedang memakan sepotong daging yang diduga berasal dari daging kucing. Termasuk pula menunjukkan bekas tempat pemotongan kucing disertai dengan pengakuan pelaku.

Pada percakapan tersebut mengungkapkan bahwa Bapak Kos tersebut merasa terpaksa mengonsumsi daging kucing karena dianggap sebagai obat diabetes.

"Kalau tidak makan daging (kucing, red), tinggi terus gulanya," kata pemilik indekos dalam video yang diunggah akun TikkTok @three.in.onee, Rabu (8/8/2024).

Ilustrasi Kucing (ISTOCK)

Setelah mengetahui kejadian viral itu, polisi langsung bertindak dengan mendatangi lokasi untuk menyelidiki keluhan dari masyarakat. Pemilik indekos, yang berinisial NY dan berumur 63 tahun, kemudian dibawa oleh polisi untuk diinterogasi.

"Iya, benar. Itu viral di medsos. Kami klarifikasi yang bersangkutan mengakui bersalah," kata Kapolsek Gunungpati Semarang, Kompol Agung Raharjo, Rabu (7/8/2024), dikutip dari Liputan6 pada Kamis (8/8/2024)

Kompol Agung juga mengatakan NY mengaku telah memakan daging kucing berulang kali. Dalam pengakuan setidaknya lebih dari 10 kali.

"Menurut yang bersangkutan untuk menurunkan sakit gula," tambah Kompol Agung. 

Saat ini, polisi sedang menggali informasi lebih dalam. Mereka tidak hanya menginterogasi pemilik indekos, tetapi juga meminta keterangan dari tiga penghuni indekos sebagai saksi.

Tim Inafis dari Polrestabes Semarang tiba di tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan. Mereka mengumpulkan barang bukti yang mencakup tulang kucing, sebuah penanak nasi, palu, dan sabit.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya