Upaya Pembunuhan, Donald Trump Ditembak Saat Kampanye di Pennsylvania

Aduh ngeri banget ya, Kawula Muda...

Donald Trump tertembak di telinga saat melakukan kampanye di Pennsylvania (SKY News)
Mon, 15 Jul 2024


Kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, ditembak pada Sabtu malam (13/7/2024) saat tengah berkampanye di Butler, Pennsylvania, Kawula Muda.

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media, Trump terlihat meringis dan mengangkat tangan kanan ke telinganya, saat tembakan terdengar dari kerumunan massa.

Trump yang saat itu sedang berbicara di sebuah rapat umum kampanye di Butler Farm Show Grounds, sekitar 30 mil (50 km) utara Pittsburgh, langsung dievakuasi.

Saat dievakuasi, mantan Presiden AS tersebut terlihat dengan wajah yang berlumuran darah dan tampak marah, sambil mengepalkan tinjunya ke udara. Dia mengungkapkan dalam akun media sosialnya, bahwa dia telah ditembak di telinga.

Dalam insiden tersebut, satu orang penonton dikabarkan tewas, sementara dua orang lainnya mengalami luka kritis.

Donald Trump terlihat mengepalkan tangannya keatas usai tertembak di telinga (CNN News)

"Saya ditembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya. Saya segera tahu ada yang salah karena saya mendengar suara mendesis, tembakan, dan segera merasakan peluru merobek kulit. Terjadi banyak pendarahan, jadi saya menyadari apa yang sedang terjadi. GOD BLESS AMERICA!" tulis Trump di akun resmi Truth Social @realDonaldTrump pada Minggu, (14/07/2024).

Trump juga berterima kasih kepada Secret Service dan lembaga penegak hukum lainnya atas respons cepat mereka, dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pria yang tewas.

FBI pada Minggu pagi mengidentifikasi penembak sebagai Thomas Matthew Crooks, berusia 20 tahun, berasal dari Bethel Park, Pennsylvania, yang terletak di luar kota Pittsburgh. 

Pelaku berada di luar zona yang ketat dijaga selama rapat umum, sekitar 400 meter dari panggung, di atas atap sebuah gudang, menurut beberapa sumber. 

Tersangka penembak tersebut kemudian ditembak mati oleh anggota tim respons Secret Service, ucap dua sumber penegak hukum kepada CBS News, Sabtu (13/07/2024).

FBI menyatakan bahwa penembak tampaknya bertindak sendiri, dan insiden ini diselidiki sebagai upaya pembunuhan serta potensi kejahatan terorisme domestik.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya