Travel Vlogger Asal Spanyol Diperkosa 7 Orang saat Berlibur di India

Gak cuma diperkosa, pasangan ini bahkan dipukuli dan dirampok

Ilustrasi selebgram asal Spanyol diperkosa 7 orang saat berlibur di India (Unsplash)
Mon, 04 Mar 2024

Travel Vlogger asal Spanyol harus mengalami kejadian buruk saat berlibur ke India, Kawula Muda.

Travel Vlogger berinisial F tersebut diperkosa 7 orang saat sedang berlibur bersama pasangannya di negara bagian Jharkhand, timur India, Jumat (1/3/2024) malam waktu setempat.

Gak cuma diperkosa, pasangan ini bahkan dipukuli dan dirampok.

"Mereka telah memukuli dan merampok kami, meski tidak banyak barang [yang diambil] karena yang mereka inginkan hanyalah memperkosa saya," kata perempuan berusia 28 tahun itu dalam unggahannya di Instagram.

Ilustrasi selebgram asal Spanyol diperkosa 7 orang saat berlibur di India (SABC News)

Dalam unggahan lain, pasangan perempuan Spanyol itu mengatakan dia dipukul di kepala dengan helm oleh para pelaku hingga "mulutnya hancur".

Travel Vlogger dan pasangan tersebut akhirnya diselamatkan sebuah mobil polisi yang sedang berpatroli di daerah Dumka.

Para polisi pun segera menindak mencari pelaku dan mengantarkan kedua turis itu ke rumah sakit.

Pasangan ini baru saja menyelesaikan perjalanan mereka ke Sri Lanka, sebelum melanjutkan menuju ke India. Ketika kejadian tersebut, pasangan ini sedang dalam perjalanan ke Nepal melalui Bhagalpur.

Dikutip dari Australian Online Newspaper, Senin (4/3/2024), pasangan ini sebelumnya telah melakukan perjalanan melalui 66 negara sejak meninggalkan Barcelona lima tahun yang lalu.

Kasus ini menyoroti catatan menakutkan India tentang kekerasan seksual. Negara ini dianggap sebagai salah satu yang terburuk dalam hal kekerasan seksual terhadap perempuan dan memiliki hampir 90 perkosaan yang dilaporkan per hari pada tahun 2022.

Dikutip Al Jazeera, Menurut laporan Biro Nasional Riwayat Kriminal, itu artinya seorang perempuan diperkosa setiap 18 menit di India.

Lebih lanjut, Biro tersebut mencatat total 31.516 kasus pemerkosaan terjadi di India selama 2023. Negara bagian Rajasthan, Uttar Pradesh, dan Madhya Pradesh menjadi wilayah dengan rekor kasus pemerkosaan paling tinggi di India.

Berita Lainnya