Staycation, Istirahat Tenang ala Gen Z Ibu Kota

Lo termasuk yang hobi staycation gak nih, Kawula Muda?

Ilustrasi orang yang bahagia karena staycation. (FREEPIK)
Fri, 20 Oct 2023

Staycation sudah menjadi salah satu istilah yang sering diungkapkan oleh Gen Z. 

Mengutip Zigi, staycation secara bahasa berasal dari kata stay (tinggal) dan vacation (liburan). Dengan demikian, staycation sendiri bisa dikatakan sebagai liburan dengan cara menginap dalam waktu sementara.

Bahkan menurut Cambridge Dictionary, staycation adalah ketika liburan tapi hanya di dekat rumah saja. Dengan kata lain, konsep staycation adalah berlibur dengan budget dan waktu yang minim.

Tak heran apabila istilah ini semakin terkenal di kalangan Gen Z, mengingat sulitnya menghilangkan rasa penat dari tugas dan pekerjaan yang ada. 

Beberapa sumber menilai secara psikis bahwa staycation bermanfaat untuk mengurangi dan menghindari stres serta dapat mengembalikan mood seseorang.

Melihat hal tersebut, tak jarang Gen Z juga melakukan aktivitas staycation ini, terutama di ibu kota. Maka dari itu, Midtown Residence Jakarta bisa menjadi salah satu tempat ideal bagi para Gen Z untuk staycation bersama keluarga dan teman-teman.

Midtown Residence Jakarta menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap serta berada di lokasi yang strategis di ibu kota. Selain itu, Midtown Residence Jakarta juga dekat dengan fasilitas transportasi, seperti MRT dan TransJakarta.

Berslogan “Home For You”, Midtown Residence Jakarta memberikan jaminan bagi para tamu untuk merasakan menginap serasa di rumah sendiri. Tak hanya satu, ada tujuh pilihan kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan tamu.

“Kami menyediakan pelayanan seperti di rumah dengan memberi greetings pada saat tamu baru datang, misalnya tamu datang dan kita sudah tau namanya, biasanya kita sapa langsung dengan nama tamu tersebut. Di semua tipe kamar kita juga menyediakan living room, area laundry, dan kitchen set bahkan peralatan masak. Jadi tamu-benar-benar merasakan seperti di rumah,” kata General Manager Midtown Residence Jakarta, Norman Wahyono.

Midtown Residence Jakarta memberikan suasana klasik dengan kehadiran warna-warna netral dan cerah agar dapat menarik berbagai macam tamu, baik wisatawan bisnis maupun wisatawan liburan. Desain interior yang modern dan elegan membuat Midtown Residence Jakarta memiliki kesan yang nyaman dan berkelas.

Fasilitas yang diberikan juga lengkap, mulai dari lapangan tenis, kolam renang, playground, gym center, restoran, area escape, laundry dan lain sebagainya.

“Kita provide housekeeping untuk membersihkan kamar, ada juga beberapa tamu kita yang stay lama (long stay) pengen kaya di rumah, bisa nyapu & ngepel sendiri bahkan cuci piring sendiri dan kita bisa kasih pinjam alat-alat seperti itu untuk tamu yang request. Ke depannya, kita akan sediakan seperti sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian karena kita provide mesin cuci secara merata,” jelas Norman.

Promo "SHOCKtober" dari Midtown Residence Jakarta. (ISTIMEWA)

Untuk Kawula Muda Gen Z yang ingin staycation, Midtown Residence Jakarta memberikan penawaran menarik yang berlaku selama bulan Oktober, yaitu “SHOCKtober”. Dengan membayar Rp 1.140.000 nett, lo bisa menikmati pengalaman menginap di kamar tipe Marvelous Family Classic sudah termasuk breakfast untuk 4 orang dan free laundry untuk 6 pcs pakaian/hari. 

Cek info selengkapnya di Instagram @midtownresidencejakarta atau website www.midtown.id.

Berita Lainnya