Soal Pemilik Akun Fufufafa, Budi Arie: Takut Keceplosan

Baca selengkapnya dibawah, Kawula Muda!

Budi Arie bungkam saat ditanya pemilik akun Kaskus fufufafa (Detik.com/Wildan)
Fri, 13 Sep 2024

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, enggan mengomentari tentang akun Kaskus Fufufafa, yang diduga milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. 

Akun tersebut menjadi perhatian publik, namun Budi Arie memilih untuk tidak memberikan tanggapan terkait kepemilikan atau keterkaitannya dengan Gibran, Kawula Muda.

Ketika ditanya oleh sejumlah jurnalis mengenai siapa sebenarnya pemilik akun Fufufafa, Budi Arie menjawab bahwa dirinya tidak mengetahui informasi tersebut. 

"Ya, mana kita tahu (Fufufafa milik siapa)," ungkap Budi Arie di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (11/9/2024).

Budi Arie Setiadi mengaku memilih untuk tidak banyak bicara tentang isu tersebut karena khawatir akan mengungkapkan informasi yang tidak seharusnya disampaikan. 

Beberapa cuitan di kaskus akun fufufafa yang diduga milik Gibran Rakabuming (IST)

Dia pun meminta agar jurnalis beralih ke pertanyaan lain dan menghindari membahas topik yang sensitif itu lebih lanjut.

"Gini lho, tapi gak bisalah, nanti saya keceplosan. Nanti saja bisik-bisik aja. Udah, pertanyaan lain," ucap Budi Arie.

Budi Arie menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi mendalam terkait akun Kaskus Fufufafa setelah berita tentang akun tersebut menjadi viral. 

Dia bahkan mengklaim bahwa hasil pelacakan menunjukkan bahwa akun tersebut bukan milik Gibran Rakabuming Raka, meskipun identitas pemilik sebenarnya masih belum terungkap.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai siapa sebenarnya pemilik akun tersebut, Budi Arie memilih untuk tetap bungkam dan tidak memberikan informasi lebih lanjut. 

Keengganannya untuk membahas hal ini lebih detail menambah misteri seputar siapa yang benar-benar berada di balik akun Fufufafa.

Di sisi lain, Budi Arie Setiadi menyebut bahwa kemunculan isu mengenai akun Fufufafa dan postingan-postingan yang bernada hinaan adalah bagian dari upaya untuk adu domba. 

"Bukan (milik Gibran). Itu upaya mengadu domba," jelas Budi Arie.

Namun, Budi Arie tidak menjelaskan lebih lanjut siapa yang dimaksud dengan "adu domba" tersebut.

Selain itu, Budi Arie juga memilih untuk tetap diam mengenai dugaan gratifikasi jet pribadi yang digunakan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dan istrinya, Erina Gudono. 

Belum ada komentar atau klarifikasi tentang isu ini, meskipun isu tersebut sedang hangat dibicarakan.

Berita Lainnya