Selama 15 Tahun Pria di California Baru Sadar Ternyata Bayar Tagihan Listrik Tentangga!

Kok bisa baru nyadar ya...

Pria di California baru sadar ternyata selama ini bayar tagihan listrik tetangga (X/Sarcastis_us)
Tue, 24 Sep 2024

Seorang pria asal California, Ken Wilson, baru menyadari kalau selama ini, dia ternyata membayar tagihan listrik tetangganya. 

Bayangin aja Kawula Muda, dia sudah bayar tagihan listrik yang salah selama kurang lebih 15 tahun, Kawula Muda!

Wilson tinggal di Vacaville, antara Sacramento dan San Francisco. Dari dulu, dia sering heran kenapa tagihan listriknya selalu lebih tinggi dari tetangga lainnya, padahal dia sudah mati-matian berhemat. 

"Saya udah ngurang-ngurangin penggunaan listrik, dari nyalain lampu sampai ngehemat AC. Tapi anehnya, tagihan tetap tinggi terus. Biaya listrik juga makin mahal aja belakangan ini," ujar Wilson ke media lokal KMAX/KOVR. 

Akhirnya setelah bertahun-tahun penasaran, dia menyadari kesalahan ini. Betapa kagetnya pas dia tahu, ternyata tagihan listrik yang selama ini dibayar tagihan listrik rumah sebelahnya.

Wilson pun memutuskan untuk menghubungi perusahaan listrik setempat, PG&E, dan mereka langsung ngirim pekerja buat cek.

Wilson juga ngungkap kalau dia pindah ke apartemen itu tahun 2006, dan dia yakin udah bayar tagihan listrik yang salah selama 18 tahun penuh. (X/Sarcastis_us)

Setelah dicek, ternyata meteran listrik di apartemen Wilson salah sambung. Jadi, alih-alih nyambung ke unitnya sendiri, No. 90, meterannya malah terhubung ke unit tetangganya, No. 91. 

PG&E pun akhirnya minta maaf dan mengakui kesalahan mereka. Dalam pernyataannya, mereka bilang bahwa sejak 2009, nomor meteran untuk apartemen Wilson salah tagih ke apartemen tetangganya. 

Wilson juga ngungkap kalau dia pindah ke apartemen itu tahun 2006, dan dia yakin sudah bayar tagihan listrik yang salah selama 18 tahun penuh. 

Makanya, sekarang dia ingin mengajukan klaim untuk semua tagihan yang sudah dibayarnya. 

Menurut dia, dengan semua uang yang keluar selama bertahun-tahun, sudah seharusnya dia dapat penyelesaian yang adil.

Namun, sayangnya, sampai sekarang Wilson masih harus bayar tagihan listrik tetangganya. 

PG&E bilang baru bisa memperbaiki masalah itu di siklus penagihan yang berikutnya, jadi selama ini dia masih harus nanggung biaya listrik unit lain yang bukan miliknya, meski jelas bukan dia yang pakai listriknya. 

Wilson berharap masalah ini cepat selesai, biar dia tidak terus-terusan bayar tagihan listrik orang lain lagi.

Berita Lainnya