Rumah Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Dimaling, Pelaku Rampas Uang Sebanyak Rp 800 Juta!

Pelaku ada yang di bawah umur juga, Kawula Muda!

Rumah Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel Kemalingan (Dok DPR RI)
Wed, 28 Aug 2024


Rumah Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Tapa, Bone Bolango, Gorontalo, dibobol maling, Kawula Muda.

Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 800 juta dari rumah tersebut.

Rumah yang dimiliki oleh politikus Partai NasDem ini terletak di Jalan Irigasi, Desa Toluwaya, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. 

Polisi langsung bergerak cepat dan sudah berhasil menangkap empat pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian ini.

“Iya, pelaku sudah diamankan. Ada empat orang, dua di antaranya masih di bawah umur,” kata Kapolres Bone Bolango, Muhammad Alli, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (28/08/2024). 

Rumah Rachmat Gobel itu dibobol dengan cara pelaku masuk melalui jendela yang berada di atas kamar mandi.

Kasus pencurian di rumah Wakil Ketua DPR ini ternyata sudah terjadi empat kali, tapi baru ketahuan pada 17 Agustus kemarin. 

Ilustrasi maling merampok uang sebanyak Rp 800 juta dari rumah wakil Ketua DPR RI (IStock)

Pasalnya, rumah itu memang cuma rumah singgah dan hanya ada pengurus rumah yang berjaga.

“Tersangka sudah beraksi empat kali, dari bulan Juli sampai Agustus 2024. Ketahuannya saat penjaga atau orang kepercayaan Pak Abdullah Gobel (saudara Rachmat Gobel) memeriksa kamarnya,” ucap Kapolres Bone Bolango, Muhammad Alli.

Di hadapan polisi, para pelaku mengakui seluruh perbuatan mereka dan menjelaskan peran masing-masing dalam aksi pencurian tersebut.

“Salah satu pelaku bertugas membuka jendela dengan memanjat jendela kamar mandi, kemudian melanjutkan dengan membuka jendela besar di dalam rumah. Ada juga yang bertugas mengawasi situasi sekitar,” lanjutnya.

Total kerugian yang dialami korban mencapai sekitar Rp 800 juta, yang diambil secara bertahap dalam empat kali aksi pencurian. 

Uang tersebut disimpan dalam kotak sepatu dan setelah diambil, dibagi-bagi untuk kemudian digunakan untuk beli iPhone, motor, hingga jalan-jalan ke Jakarta.

"Total kerugian yang dialami korban sebanyak kurang lebih Rp 800 juta yang diambil bertahap selama 4 kali. Uang kejahatannya digunakan untuk membeli HP iPhone, membeli motor, pergi jalan-jalan ke Jakarta dan lain sebagainya," pungkasnya.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya