Rilisan Terbaru Minggu Ini: Diramaikan Lomba Sihir, Tompi Hingga James Alyn

Banyak rekomendasi segar untuk awal bulan Juli ini, Kawula Muda!

Rilisan Terbaru Minggu Ini: Diramaikan Lomba Sihir, Tompi Hingga James Alyn
Fri, 05 Jul 2024

Kawula Muda, rilisan terbaru musik Prambors minggu ini akan kembali memberikan rekomendasi lagu baru dan juga album baru yang menarik.

Seperti biasa, Prambors sudah merangkum rilisan musik terbaru minggu ini yang cocok dengan selera musik Kawula Muda.

Lagu dan album baru di bawah ini bisa menjadi referensi untuk lo yang sedang mencari musik segar untuk akhir pekan.

Siapa tahu, daftar di bawah ini bisa lo masukan ke playlist lo, Kawula Muda!

Tanpa berlama-lama, simak rilisan terbaru minggu ini, Kawula Muda.

Lomba Sihir - Menit Tambahan


Lomba Sihir is back, Kawula Muda!

Setelah terakhir merilis single “Selamanya” pada akhir tahun lalu, kali ini band alternative-pop yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano, dan Tristan Juliano ini siap membuka lembaran kedua dalam diskografi mereka dengan karya musik bertajuk "Menit Tambahan".

Ada yang beda dari identitas dan struktur di lagu terbaru mereka yang satu ini.

Lagu yang berdurasi 4 menit dan 6 detik, "Menit Tambahan" lebih mengedepankan sisi Lomba Sihir yang lebih cadas bergema dengan Natasha Udu mengambil peranan sebagai vokalis utama.

Lagu "Menit Tambahan" sendiri dapat diumpamakan sebagai himne penyemangat bagi para audiens musik yang harus memasuki 'ronde kedua' kehidupan yang mungkin lebih berat dibandingkan tantangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Secara lebih spesifik, Lomba Sihir memandang lagu "Menit Tambahan" sebagai cerminan perubahan sikap dalam hidup setelah melalui tiga tahun pandemik.

Tompi - Goyang Berdendang


Penyanyi Solo Indonesia ternama, Tompi, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya yang berjudul "Goyang Berdendang."

Lagu ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi pendengarnya untuk merangkul berbagai emosi dan momen dalam hidup dengan penuh kebijaksanaan dan kegembiraan.

"Goyang Berdendang" adalah sebuah karya yang mengajak pendengarnya untuk menerima dan memahami berbagai ragam cerita yang mewarnai perjalanan hidup.

Dengan lirik yang mendalam dan penuh makna, Tompi mengingatkan kita bahwa tidak semua momen harus sempurna dan bahwa perbedaan emosi adalah hal yang wajar.

Dalam lirik lagu ini, Tompi juga menekankan pentingnya mengelola emosi dengan bijak.

Menghadapi suasana hati yang kurang baik, Tompi mengajak pendengarnya untuk mencoba bersenandung dan menikmati momen-momen kecil yang bisa mengubah mood menjadi lebih baik.

James Alyn - "Now and Ever"


James Alyn, nama yang sebelumnya dikenal sebagai anggota duo electrifying HYBS, kini tampil di panggung solo dengan single debutnya yang mendebarkan, "Now and Ever."

Lagu yang memikat ini menghadirkan ritme sedang, menggabungkan melodi pop easy-listening dengan chorus yang menular yang dirancang untuk menarik perhatian banyak pendengar.

Dengan beat yang sederhana namun tak tertahankan, lagu ini mengajak pendengar untuk bergoyang dengan mudah, menganggukkan kepala dengan ritme yang menyenangkan.

Selain itu, soundscapes modernnya menawarkan suasana segar dan tidak konvensional, menambah kedalaman artistik pada lagu ini.

Dengan lirik yang menyentuh hati, "Now and Ever" mengangkat tema universal tentang cinta, menangkap kerinduan dan gairah satu jiwa yang meraih jiwa lainnya.

Kesederhanaannya membuat lagu ini menjadi anthem serbaguna untuk segala kesempatan, terutama bagi mereka yang sedang jatuh cinta.

Lalahuta - DAN


Lalahuta akhirnya akan merilis single terbaru mereka kembali. Single ini merupakan recycle dari single hits milik Sheila on 7 yang berjudul ‘Dan..’.

Jika kita mengenal lagu ini dengan irama yang sedikit upbeat, Lalahuta menghadirkan nuansa yang berbeda untuk lagunya, Kawula Muda.

Lagu ini dipilih Lalahuta karena lagu merupakan salah satu dari banyak karya Sheila on 7 yang mereka kagumi dan sangat relate dengan kehidupan percintaan saat ini.

Langkah Lalahuta untuk merilis single ‘Dan’ ini juga tidak semata-mata untuk remake saja, tapi mereka sudah menghadirkan konsep terbaru yang nantinya akan berkesinambungan.

Konsep ini mereka namakan Lalahuta Sings Indonesian Hits atau disingkat #LSIH dimana nantinya akan ada banyak lagu-lagu hits Indonesia yang mereka akan bawakan dengan nuansa Lalahuta yang kemudian akan dirangkum menjadi sebuah EP Part I  di tahun 2024 ini.

Jaz ft. Mawar De Jongh - Bukan Dengan Dia


Mawar de Jongh dan Jaz untuk pertama kalinya berduet dalam sebuah single berjudul “Bukan Dengan Dia.”

Mempertemukan dua penyanyi dari dua label besar, yaitu Trinity Optima Production (Mawar) dan Sony Music Entertainment Indonesia (Jaz), lagu ini diciptakan oleh Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana atau Mhala.

Kolaborasi ini sendiri dimaksudkan sebagai salah satu bentuk eksplorasi agar bisa lebih dekat dengan penikmat musik secara keseluruhan.

Terpilihnya Mawar dan Jaz untuk menyanyikan lagu ini karena keduanya memiliki ciri khas tersendiri.

Karakter yang manis dan suara merdu keduanya akan menjadi daya tarik utama pada single “Bukan Dengan Dia”.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

Single ini rupanya sudah tercipta cukup lama, bahkan sebelum kolaborasi antara dua label ini muncul.

Dengan kolaborasi dua penyanyi dari dua label berbeda, Mawar dan Jaz sama-sama mengutarakan harapannya agar lagu ini bisa mendapat sambutan positif dari semua yang mendengarkan.

Audi Kirana - Freebird


Setelah melepas beberapa single yang menggebrak bertajuk ‘Perfect’ dan ‘Great Like U’, Audi Kirana kembali dengan single terbarunya ‘Freebird’.

Masih tetap dengan lirik berbahasa Inggris seperti single sebelumnya, lagu ini sedikit memiliki perbedaan dibanding single sebelumnya.

Audi Kirana menyanyikan ‘Freebird’ dengan sentuhan yang lebih simple lewat dentingan piano di awal lagunya.

Bukan tanpa alasan Audi melakukan hal ini karena ‘Freebird’ memang ingin menggambarkan kesedihan.

Dalam penulisan lirik ‘Freebird’, Audi juga menambahkan pesan mendalam. Seperti contohnya di awal lagu terdapat lirik ‘If you love me, let me go’ sementara di akhir terdapat lirik ‘Freebird, I let you go’.

Dalam lirik tersebut, tergambar perjalanan yang dirasakan Audi saat berurusan dengan sosok yang dia ingin terlepas darinya.

Berita Lainnya