Resmi! Prabowo dan Gibran jadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029

Selamat Pak Prabowo dan Pak Gibran!

Resmi! Prabowo dan Gibran jadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 (Tim Dokumentasi Prabowo Subianto)
Sun, 20 Oct 2024

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia setelah mengucapkan sumpah di gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Prabowo-Gibran resmi menjadi orang nomor 1 dan 2 di Indonesia periode 2024-2029.

Pengucapan sumpah berlangsung saat Sidang Paripurna MPR RI yang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.

Prabowo mengucapkan sumpah terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh Gibran.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Prabowo membacakan sumpahnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Istimewa)

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," lanjut Gibran Rakabuming Raka.

Sidang tersebut diikuti oleh Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ke-13 RI Ma'ruf Amin.

Setelah membacakan sumpah, acara dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Presiden, Wakil Presiden dan pimpinan MPR. Kemudian berita acara pelantikan diserahkan oleh pimpinan MPR.

@pramborsradio Hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024 — Bapak Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden & Wakil Presiden masa jabatan 2024 - 2029. Selamat bertugas untuk Bapak Prabowo & Mas Gibran! #pelantikanpresiden2024 #prabowo #gibran #presidenwakilpresiden2024 ♬ original sound - Prambors

Berita Lainnya