Resmi Jadi Anggota DPD, Komeng Akan Usulkan "Hari Komedi Nasional"

Spontan????

Komedian Alfiansyah Komeng resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Thu, 03 Oct 2024

Alfiansyah Komeng, anggota DPD periode 2024-2029, menyatakan keinginannya untuk memperjuangkan penetapan hari komedi nasional, Kawula Muda.

Komeng berharap komedi dapat diperlakukan setara dengan film dan musik yang sudah memiliki hari peringatan nasional.

"Mau minta hari komedi. Hari musik ada, hari film ada, hari komedi belum ada," kata Komeng di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Jika keinginannya terwujud, Komeng berharap Hari Komedi dapat ditetapkan disetiap tanggal 27 September. Alasan ia memilih tanggal tersebut dikarenakan bertepatan dengan hari lahirnya Bing Slamet.

Perlu diketahui, Bing Slamet merupakan salah satu maestro komedi Indonesia pada zamannya, yang dikenal melalui Grup Kwartet Jaya bersama Ateng, Iskak, dan Eddy Sud.

"Tapi kami sih setiap 27 September sudah saling mengucapkan selamat hari komedi," ucap Komeng. 

Komedian Alfiansyah alias Komeng usai dilantik jadi anggota DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada hari Selasa 1 September 2024 (Merdeka/Alma Fikhasari)

Selain itu, Komeng tidak banyak membahas mengenai tugas dan perannya di DPD. Sebaliknya, ia justru bercerita tentang rasa ngantuk yang dialaminya selama prosesi pelantikan sebagai anggota DPD.

"Rasanya ngantuk. Biasa gadak-gidik ini disuruh duduk," ujar Komeng.

Komeng juga mengatakan bahwa hari ini dirinya turut ditemani oleh keluarga saat pelantikan, serta kedua anaknya pun ikut hadir hari ini.

“Keluarga hadir, anak-anak saya dua juga ada,” tambah Komeng.

Sebagai seorang komedian, Komeng menjawab berbagai pertanyaan dari para wartawan dengan gaya humoris. Hal ini terjadi ketika ia ditanya mengenai fasilitas dan kepercayaan dirinya terkait pemilihan ketua DPD RI.

“Kalau laki, fasilitas kalau perempuan busilitas. Saya percaya duduk (bukan percaya diri),” ujar Komeng.

Beberapa wartawan berusaha melakukan wawancara di tengah keramaian masyarakat yang ingin mendekat dan berfoto bersama Komeng.

Keadaan yang sempit ini membuat situasi menjadi tidak nyaman, sehingga Komeng terdorong oleh orang-orang di sekitarnya.

"Eh jangan dorong-dorong, emang gue mobil mogok," ucap Komeng dengan nada canda.

Komedian Komeng memang berhasil mencuri perhatian dalam pemilihan calon anggota DPD dari daerah pemilihan Jawa Barat dengan perolehan suara 5,3 juta, Kawula Muda.

Dengan perolehan suara tertinggi, Komeng dapat diharapkan untuk membawa suara masyarakat Jawa Barat ke tingkat yang lebih tinggi.

Berita Lainnya