Posting Peringatan Darurat, eaJ Park Ikut Kawal Putusan MK

#KawalPutusanMK

Eaj Park Posting Peringatan Darurat Indonesia di akun Instagramnya (Spotify)
Fri, 23 Aug 2024

Seruan 'Peringatan Darurat' menolak RUU Pilkada bukan hanya menyita perhatian masyarakat Indonesia, tetapi juga mendapat sorotan dari publik figur internasional, Kawula Muda.

Salah satu publik figur yang menunjukkan kepeduliannya adalah Jae Park, atau lebih dikenal dengan nama eaJ.

Penyanyi keturunan Korea yang berkebangsaan Argentina-Amerika. eaJ, yang juga mantan anggota band Day6, menggunakan platform media sosialnya, seperti akun X dan Instagram, untuk menyuarakan dukungannya terhadap aksi demo di Indonesia.

Dalam unggahannya, eaJ membagikan deretan tangkapan layar dari akun whatsisupindonesia, berupa gambar Peringatan Darurat yang memuat informasi penting seputar gerakan penolakan revisi UU Pilkada. 

Peringatan darurat Garuda biru merupakan gerakan ajakan yang menyuarakan, mengawal, dan mengawasi terkait langkah DPR RI dan pemerintah untuk pembahasan Revisi Undang-Undang Pilkada dengan putusan MK.

Selain itu, eaJ juga mengunggah ulang berita tentang demo yang berlangsung di depan Gedung DPR RI pada Kamis, 22 Agustus 2024. 

Gitaris yang lahir tahun 1992 itu juga upload foto Kaesang, yang dianggap bakal diuntungkan kalau RUU Pilkada lolos di DPR.

Jae Park mengungkapkan bahwa dia sadar ada resiko yang bakal dia hadapi karena postingannya ini. Tapi dia tidak mau diam saja, terutama karena penggemarnya di Indonesia lagi berjuang keras melawan revisi RUU Pilkada.

"Aku tahu mungkin aku bakal kehilangan kesempatan di tempat yang aku sayangi dan dengan orang-orang yang aku cintai, tapi mustahil buatku untuk diam aja saat teman-temanku berjuang keras demi kesadaran." Tulis eaJ di akun Instagramnya dikutip pada Jumat (23/08/2024).

eaJ juga mengajak penggemar lainnya untuk meluangkan waktu dan mendukung gerakan yang lagi viral di media sosial.

"Silakan luangkan waktu sejenak untuk baca ini dan tetap jaga diri di luar sana," tulisnya.

Seperti yang sudah diketahui, Jae Park atau eaJ punya banyak fans di Indonesia dan dia juga sangat mencintai negara ini.

Aksi eaJ, mantan anggota DAY6, mendapat apresiasi dari banyak orang di Indonesia. Banyak yang merasa dukungan tersebut sangat berarti bagi mereka.

Selain itu, eaJ juga bakal menggelar konser di Jakarta pada Rabu, 4 September mendatang.

Berita Lainnya