Perempuan Tani HKTI Dirikan Kafe Bernama Kopi Perempuan Tani

Kawula Muda, ada kafe baru nih di bilangan Jakarta Selatan!

Kopi Perempuan Tani
Sat, 12 Jun 2021

Dampak pandemi COVID-19 memang dirasakan oleh seluruh dunia. Tentu kesehatan menjadi prioritas utama setiap negara, namun pertumbuhan ekonomi semakin terhambat dengan adanya keterbatasan gerak masyarakat.

Terlebih lagi, tak jarang kita mendengar banyaknya pelaku bisnis yang usahanya harus terhenti, serta pekerja yang terpaksa dirumahkan.

Ketua Umum Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sekaligus Founder Kopi Perempuan Tani, Dian Novita Susanto, baru saja meresmikan pembukaan Kopi Perempuan Tani yang berlokasi di Jalan Gandaria Tengah III No. 11, Jakarta Selatan pada Sabtu (12/6/2021).

"Perempuan Tani berpikir keras agar kehadirannya bisa lebih bermanfaat dan dirasakan langsung bagi masyarakat, salah satunya dengan membuka Kopi Perempuan Tani," ujar Dian.

Pasar Perempuan Tani. (Foto PRAMBORS/ISABELLA P.)

Kopi Perempuan Tani ini tak hanya menjual kopi, tapi juga menyajikan bahan pangan hingga cenderamata khas Indonesia.

Perempuan Tani HKTI ini berkontribusi dengan memberikan pelatihan-pelatihan praktis seperti cara menambah penghasilan serta memberikan informasi-informasi penting bagi para pelaku UKM agar bisa "naik kelas".

Dengan dibantu oleh pebisnis muda, kafe ini diharapkan bisa menjadi tempat hangout sekaligus tempat bertukar pikiran untuk pengembangan usaha. Selain itu, Kopi Perempuan Tani juga diharapkan menjadi titik temu antara para inovator, pemegang kebijakan, lembaga finansial, serta produsen dan konsumen.

Semoga Kopi Perempuan Tani bisa sukses membawa nama Indonesia, ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya