Menteri India Klaim Bersihkan dan Tidur di Kandang Sapi Bisa Sembuhkan Kanker

Sapi emang punya banyak manfaat

Ilustrasi Menteri India sebut kanker bisa sembuh cuma dengan membersihkan kandang sapi dan tidur di dalamnya. (Pertanianku)
Tue, 15 Oct 2024

Menteri India di Uttar Pradesh dan pemimpin BJP, Sanjay Singh Gangwar, bilang kalau kanker bisa sembuh cuma dengan membersihkan kandang sapi dan tidur di dalamnya. 

Menurut dia, kalau sering elus sapi dan ngurusin mereka, dosis obat darah tinggi bisa dikurangi sampai setengah, Kawula Muda.

Pernyataan ini disampaikan Gangwar saat meresmikan tempat penampungan sapi di Pakadia Naugawan, Pilibhit, pada Minggu (13/10/2024).

Dia juga mengajak orang-orang buat rayain ulang tahun pernikahan dan ulang tahun anak mereka di tempat penampungan sapi.

"Tekanan darah bisa turun dengan mengelus punggung sapi pagi dan sore hari. Dia mengklaim bahwa dosis obat tekanan darah akan berkurang dari 20 mg menjadi 10 mg dalam 10 hari setelah melakukannya, menyebutnya sebagai formula yang sudah teruji." kata menteri tersebut dikutip dari NDTV pada Selasa (15/10/2024)

Di depan warga, dia juga bilang kalau sapi itu punya banyak manfaat yang bisa dipakai buat berbagai hal, termasuk kesehatan.

Singh Gangwar berkata tekanan darah bisa turun dengan mengelus punggung sapi pagi dan sore hari. (India Times)

"Kalau ada pasien kanker yang mulai bersihin kandang sapi dan tidur di situ, bahkan kanker bisa sembuh. Selain itu, kalau kamu bakar kue kotoran sapi, nyamuk juga bakal hilang. Jadi, apa pun yang dihasilkan sapi punya manfaat," katanya.

Nggak cuma soal kesehatan, Gangwar juga ngajak umat Muslim buat ikut terlibat. 

Dia menyarankan mereka datang ke kandang sapi pas Idul Fitri, dan bihun yang biasa dimakan di hari raya itu harus dibuat dari susu sapi. 

Gaushala yang baru diresmikan ini nggak cuma jadi tempat perlindungan sapi terlantar, tapi juga menyediakan makanan ternak, obat-obatan, dan tempat tinggal yang layak untuk sapi-sapi yang membutuhkan. 

Gangwar juga mendorong masyarakat untuk lebih peduli dengan keberadaan gaushala ini. 

Dia bahkan mengusulkan agar orang-orang mempertimbangkan untuk merayakan acara pribadi, seperti ulang tahun pernikahan atau ulang tahun anak, dengan menyumbangkan makanan ternak ke gaushala.

Pernyataan ini disampaikan saat Gangwar meresmikan gaushala Kanha di Nougawa Pakadiya, yang menelan biaya sekitar 1 miliar rupiah untuk pembangunannya.

Secara politik, perjalanan Gangwar cukup beragam. Dia memulai kariernya dengan Partai Bahujan Samaj (BSP) pada pemilu majelis tahun 2012, namun kemudian bergabung dengan Partai Bharatiya Janata (BJP) dan memenangkan kursi di Pilibhit pada 2017 dan 2022. 

Selain sering melontarkan pernyataan kontroversial, Gangwar juga terkenal karena kritiknya terhadap mantan anggota parlemen BJP, Varun Gandhi.

Berita Lainnya