Menjelajahi Masa Depan Komunikasi dan Teknologi di CORE UPJ 2024

CORE hadir kembali tahun ini

Menjelajahi masa depan Komunikasi dan Teknologi di CORE UPJ 2024
Thu, 06 Jun 2024

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) kembali menyelenggarakan Communication in The Future atau CORE 2024, Kawula Muda.

Di tahun ini, dengan tema “Empowering Urban Synergy For Future Growth” dan tagline “Beyond Boundaries, Take The Opportunities,” CORE menghadirkan pembicara-pembicara seperti Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., Aie Natasha, BSc., CSMP, Assoc. Prof. Dr. Edi Purwanto, S.E., M.M., M.M.T., M.H., Assoc. Prof. Fariz Darari, Ph.D., Dann Rizky, MBA., serta Assoc. Prof. Dr. Geofakta Razali untuk berdiskusi dan menggali potensi masa depan komunikasi dan teknologi.

Rangkaian acara ini telah berjalan dari 22 Maret hingga 6 Juni 2024.

Sebagai rangkaian acara awal, CORE mengundang perwakilan delegasi Ukraina Prof. Maksym Yakovlyev, Maria Tomak dan Aliem Alif dalam Kuliah Umum “New Media Impact: Current Trends” pada 22 Maret 2024 juga EduGames untuk mengajak seluruh mahasiswa aktif UPJ dalam belajar dan mengingat kembali pengetahuan dasar, dan umum terkait Indonesia, lingkungan dan teknologi, 27 Mei 2024 yang lalu.

Acara utama berupa seminar nasional akan diselenggarakan pada 5 Juni 2024 diisi oleh Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., Aie Natasha, BSc., CSMP, Assoc. Prof. Dr. Edi Purwanto, S.E., M.M., M.M.T., M.H. dalam diskusi terkait “Urban Future: Environmental Quality and City Livability”, juga 6 Juni 2024 bersama Assoc. Prof. Fariz Darari, Ph.D., Dann Rizky, MBA., serta Assoc. Prof. Dr. Geofakta Razali berdiskusi tentang “The Role of AI in Urban Communities.”

“Kami mahasiswa menyadari bahwa sinergi kajian urban perlu dikuatkan dan didukung untuk bisa bersama-sana melampaui batas dan mengambil sebanyak-banyaknya kesempatan untuk masa depan,” ujar Haifa Salsabila selaku Event Leader CORE 2024.

Perkembangan teknologi dalam komunikasi sangatlah penting untuk terus diikuti, CORE 2024 hadir menjadi wadah bagi para akademisi, praktisi hingga mahasiswa.

Untuk itu, Ibu Clara Evi Citraningtyas, Ph.D, Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya pun menyetujui hal tersebut.

“Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat terus mendorong inovasi yang berdampak positif pada masyarakat, khususnya dalam konteks perkotaan” ungkapnya.

CORE merupakan acara tahunan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya, dan dibantu kelola oleh Kelas Manajemen Acara KOM A Angkatan 2021.

CORE berharap dapat mendorong akademisi, praktisi dan mahasiswa dalam meningkatkan riset dan mengambil peluang untuk mengembangkan urban society dengan teknologi komunikasi.

CORE sendiri telah berjalan sejak Mei 2021 dengan 946 peserta, tahun 2022 dengan peserta sebanyak 1341, dan tahun 2023 dengan peserta sebanyak 900. Informasi lainnya terkait CORE 2024 dapat diakses melalui Instagram @core.upj dan website www.core.upj.ac.id.

Berita Lainnya