Menarik! Perusahaan di Thailand Kasih Cuti untuk Karyawannya yang Ingin Berkencan!

Kawula Muda otw pindah ke Thailand nggak nih??

Ilustrasi perusahaan di Thailand kasih cuti untuk karyawannya yang ingin berkencan! (Liputan6.com)
Mon, 09 Sep 2024

Baru-baru ini, perusahaan Whiteline Group di Thailand mengumumkan kebijakan unik yang berupa "Tinder leave" atau cuti kencan berbayar untuk karyawan mereka!

Dalam unggahan di LinkedIn, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa cuti ini dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menjaga semangat mereka agar berkesempatan bertemu orang baru.

Langkah ini muncul setelah beberapa karyawan mengeluh atas kesibukan kerja mereka yang membuat sulit untuk menjalani kehidupan sosial, apalagi kencan, untuk menggunakan cuti ini, karyawan harus memberikan pemberitahuan satu minggu sebelumnya. 

Whiteline Group berharap, inisiatif ini dapat membantu menjaga keseimbangan hidup dan kerja para karyawan dengan memberikan waktu luang yang terbayar untuk berkencan.

Perusahaan di Thailand menawarkan cuti Tinder yang dibayar kepada pekerjanya untuk berkencan (LinkedIn/Whiteline Group)

Program ini berlaku dari Juli hingga akhir 2024 yang sudah melewati masa percobaan serta yang sudah bergabung antara Juli 9 hingga Desember 31 tahun ini! 

Para karyawan dapat memanfaatkan manfaat unik ini yang merupakan penawaran terbaik dari Whiteline Group!

Termasuk enam bulan akses gratis ke Tinder Platinum atau Tinder Gold, versi premium dari sebuah aplikasi kencan populer, yang  menyediakan fitur untuk meningkatkan peluang pengguna untuk menemukan kecocokan.

Dengan langganan tersebut, mereka boleh melihat siapa saja yang menyukai mereka dan berpasangan dengan orang dari seluruh dunia!

Whiteline Group mempekerjakan sekitar 200 orang di kantornya di Bangkok, di mana inisiatif itu diresmikan oleh perusahaan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang menarik dan mendukung.

"Langkah ini lebih dari sekedar menambahkan manfaat tetapi juga mengenali kehidupan pribadi karyawan kami sebagai aspek penting dari keseluruhan kesejahteraan mereka", jelas perwakilan SDM dari Whiteline Group.

Manfaat ini jelas membawa suasana baru di dunia kerja, yang biasanya sangat jarang memberi ruang untuk urusan personal seperti kencan. 

Inovasi ini bisa jadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan di luar pekerjaan!

Tertarik buat ngusulin kebijakan ini di kantor lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya