Marshel Widianto dan Riza Patria Resmi Mundur dari Pilkada Tangerang Selatan

Apa rencana selanjutnya ya?

Marshel Widianto buka suara setelah menyatakan mundur sebagai bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Riza Patria. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Thu, 29 Aug 2024


Komika Marshel Widianto dikonfirmasi telah mundur dari pencalonan wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kawula Muda.

Pengumuman ini dibuat oleh Ketua Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang sebelumnya dijadwalkan untuk berpasangan dengan Marshel dalam pemilihan tersebut.

Dikutip dari detikcom, Kamis (29/8/2024), Riza telah mengumumkan pengunduran dirinya dari pemilihan kepala daerah Tangsel. Riza menyatakan bahwa ia telah berdiskusi dengan Marshel mengenai keputusannya tersebut.

"Saya dengan Marshel sudah, sudah sama-sama mundur," kata Riza di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Pencalonan Marshel sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan menimbulkan berbagai reaksi pro dan kontra.

Bukan hanya dari kalangan komedian, tetapi juga banyak warga, khususnya di Tangerang Selatan, yang menentang pencalonan Marshel Widianto sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang dianggap tidak kredibel.

Marshel Widianto memberikan pernyataan setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Ahmad Riza Patria.

Komedian Marshel Widianto (INSTAGRAM/Marshel_Widianto)

Komika tersebut menyatakan tidak ada penyesalan atas pengalaman blusukan yang telah dilakukan, dan ia pun mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut.

"Pelajaran yang saya dapat adalah lebih memahami apa yang seharusnya dilakukan serta mengetahui masalah yang harus diutamakan dan cara menyelesaikannya," ujar Marshel Widianto.

Sementara itu, Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan dirinya dan Marshel Widianto mundur dari bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Nanti (ada) tugas khusus dari partai, makanya saya mundur," ujar politikus Gerindra ini.

“Ya, sama (Marshel mundur), nanti sama, karena dia kader nanti ada tugas lain,” lanjutnya.

Riza enggan mengungkap penugasan lain yang dimaksud. Ia hanya mengatakan patuh pada perintah partai.

Pada kesempatan lain, Marshel Widianto mengungkapkan bahwa selama kurang lebih dua bulan menjadi bakal calon wakil wali kota Tangsel, dia  sudah menghabiskan dana Rp 500.000 untuk blusukan.

Marshel juga mengatakan bahwa budget tersebut digunakan untuk beli cendol, bakso dan juga untuk kebutuhan konten di sosial media.

"Budget kampanye kami sudah habis Rp 500.000 kemarin ya," ujar Marshel Widianto di Kantor DPC Gerindra Tangsel, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (28/8/2024).

"Jadi (digunakan) dari rumah, saya beli es cendol, bakso, untuk mendukung UMKM dan juga untuk konten-konten saya yang kalau tidak salah sudah tiga atau empat konten di Instagram dan TikTok," jelas dia.

Partai Gerindra sendiri kini tengah mempertimbangkan untuk mengalihkan dukungannya kepada pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga untuk Pilkada Tangsel 2024.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya