Macbeth Kembali Ramaikan Pasar Sepatu di Indonesia!

Pada kangen era sepatu Macbeth ga nih?

Brand sepatu Macbeth kembali ke Indonesia (Instagram/macbeth_global)
Thu, 01 Aug 2024

Apakah Kawula Muda masih mengingat sepatu bermerek Macbeth?

Macbeth Global secara resmi mengumumkan kembalinya sepatu kreasi musisi Tom DeLonge ke pasar Indonesia. Pengumuman ini dibagikan melalui unggahan di akun Instagram mereka.

Dalam unggahan tersebut tertulis caption, β€œYes, the rumors are true. Macbeth is officially back in Indonesia”.  Artinya, kabar mengenai itu (comeback) benar dan sekarang kami telah resmi kembali ke Indonesia.

Dalam keterangan tambahan, Macbeth Global segera menginstruksikan para penggemar sepatu di Indonesia untuk mengunjungi akun penjualan resmi mereka di www.macbeth.id.

Hal ini menandakan bahwa konsumen di Indonesia kini dapat membeli sepatu berlogo "M" yang terkenal tersebut secara online.

Mengingat antusiasme yang besar terhadap produknya, Macbeth memberikan promosi, di mana 100 pembeli pertama akan menikmati gratis ongkos kirim.

Berita tentang kembalinya Macbeth ke pasar Indonesia telah resmi diumumkan, menjadi kejutan sekaligus kebahagiaan, terutama bagi 'Griffons Army', julukan para penggemar setia merek sepatu ini. Hal ini karena Macbeth telah absen dari Indonesia selama sembilan tahun.

Kehilangan merek ini bukan karena kebangkrutan, tetapi lebih karena keputusan dari perusahaan induk. Kesuksesan Macbeth di industri alas kaki menarik minat banyak merek besar, dan pada tahun 2015, sang pemilik, Tom DeLonge secara resmi menjualnya kepada Saban Brands.

Saban Brand telah mengambil kebijakan untuk menarik semua produk sepatu Macbeth di Asia. Langkah ini termasuk penutupan pabrik PT Sepatu Prima Indonesia, pemegang lisensi resmi dari Macbeth Footwear Company.

Pengaruh penting dari personel band pop-punk terkenal, Blink-182, dalam mempopulerkan merek Macbeth tidak bisa diabaikan. Banyaknya penggemar Blink-182 dan kedekatan mereka dengan musisi telah berkontribusi besar, terutama karena brand ini sering berkolaborasi dengan beberapa musisi terkenal.

Faktor lain yang membuat Macbeth menarik perhatian adalah inovasi mereka dalam produksi sepatu vegan. Inisiatif ini dimulai oleh Tom, yang terinspirasi oleh banyak teman musisi yang memilih gaya hidup sehat, tidak mengonsumsi alkohol, dan mengadopsi diet vegetarian atau vegan.

Berdasarkan hal tersebut, Macbeth meluncurkan 'The Elliot', sebuah sneaker yang diproduksi sepenuhnya tanpa menggunakan bahan hewani dan hanya memanfaatkan bahan-bahan nabati.

Sepatu ini sangat sukses dan telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk "The Best Vegan Shoes" dari organisasi hak hewan PETA.

Sejak itu, Macbeth terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai sepatu vegan yang populer di pasaran.

Berita Lainnya