Kronologi Lentera Festival yang Rusuh Hingga Penonton Bakar Panggung

Kasian vendornya :(

Kronologi Lentera Festival yang rusuh hingga penonton bakar panggung (Istimewa)
Mon, 24 Jun 2024


Sebuah konser musik di Tangerang, yakni Lentera Festival di amuk penonton yang marah hingga bakar panggung, Minggu (23/6/2024).

Kemarahan penonton didasari lantaran bintang tamu yang seharusnya diisi Feel Koplo, Guyon Waton, dan NDX AKA tidak kunjung muncul di panggung.

“Di panggungnya enggak ada orang, panitia enggak berani memunculkan diri saat pelaksanaannya sehingga sound serta panggung dibakar dan sudah melebar ke mana-mana,” ujar Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (24/6/2024).

Kejadian itu bermula saat para penonton dengan antusias menanti bintang tamu tampil, tepatnya pada pukul 19.00 WIB.

Lentera Festival rusuh hingga penonton bakar panggung (Istimewa)

Lama ditunggu, para penampil masih belum muncul di atas panggung.

Saat para penonton mempertanyakan bintang tamu, tak ada satupun panitia yang naik ke panggung untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi kepada para penonton.

Tak kunjung dapat kepastian, penonton yang kecewa karena sudah membayar tiket Rp 115 ribu akhirnya marah hingga membakar panggung.

Rupanya, pihak panitia masih belum membayar para penampil yang dikabarkan sudah ada di hotel.

"Jadi, panitia ini ada masalah pembayaran dengan artisnya, sehingga tidak bisa memulai acara konser. Saat ini, kami pun tengah mencari panitia untuk pertanggungjawabannya, karena mereka (panitia) tidak ada di lokasi," ungkap Ucu.

Setelah satu jam, polisi berhasil membubarkan para penonton dan membuat kondisi di lokasi kembali kondusif.

Semoga yang dirugikan lekas mendapatkan haknya ya, Kawula Muda.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya