Kronologi Binaragawan Justyn Vicky Meninggal usai Gagal Angkat Barbel 210 Kg

RIP, Justyn

Binaragawan Justyn Vicky (INSTAGRAM/Justynvickybali_island)
Mon, 24 Jul 2023

Binaragawan asal Bali, Justyn Vicky meninggal dunia setelah gagal mengangkat barbel seberat 210 kilogram dan mematahkan lehernya.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (15/07/2023) di The Paradise Bali Gym. Lewat sebuah video, Justyn terlihat mengalami kesulitan dalam mengangkat barbel dan mencoba melakukan squat-press.

Justyn yang menempatkan barbel di bagian punggung atau bawah leher tersebut didampingi oleh seorang pengawas di belakangnya.

Saat itu, Justyn yang tengah mencoba mengangkat barbel, tidak dapat berdiri tegak setelah melakukan squat lalu terjatuh ke posisi duduk.

Justyn yang tidak kuat menahan beban tersebut kemudian terduduk dan jatuh ke belakang dengan posisi besi barbel menekuk bagian leher belakangnya dan barbel jatuh di bagian tengkuk.

Binaragawan Justyn Vicky meninggal dunia usai gagal angkat barbel yang menimpa lehernya (INSTAGRAM via KOMPAS)

Diketahui, saat insiden tersebut, Justyn ditemani oleh seorang spotter atau orang yang membantu dalam proses tersebut, namun nahasnya ia juga terlihat kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Melansir Daily Mail, Justyn dilarikan ke rumah sakit setempat dengan leher patah dan tekanan kritis pada saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-parunya.

Justyn meninggal tak lama setelah operasi darurat.

Sebelumnya, melansir Liputan6 Justyn pernah berkata dalam sebuah posting-an di Instagram yang mengungkapkan jika olahraga binaraga dan angkat berat sangat berbahaya, Kawula Muda.

"Justyn lebih dari sekadar ahli kebugaran; dia adalah mercusuar inspirasi, motivasi, dan dukungan yang tak tergoyahkan. Energi menular dan hasrat tulusnya untuk membantu orang lain mengubah hidup mereka sangat menyentuh kami," kata The Paradise Bali sebagai penghormatan terakhir kepada Justyn, dikutip dari Instagram, Senin (24/07/2023).

Binaragawan sekaligus influencer tersebut gagal melakukan squat press atau sebuah gerakan untuk meningkatkan kekuatan di bahu, lengan, serta otot kaki.

Justyn diketahui merupakan seorang binaragawan yang pernah menjadi juara di ajang Muscle Beach Bali.

Berita Lainnya