Kronologi dan Fakta Kasus Pemukulan Anjing oleh Sekuriti di Plaza Indonesia

Kini pihak mal Plaza Indonesia sudah meminta maaf, Kawula Muda

Kronologi dan fakta kasus pemukulan anjing oleh sekuriti di Plaza Indonesia (Istimewa)
Mon, 10 Jun 2024


Viral sebuah video di sosial media yang memperlihatkan pemukulan anjing oleh sekuriti mal Plaza Indonesia, Kawula Muda.

Bermula dari akun Twitter/X Moonchildfam yang mengunggah video tersebut, Kamis (6/6/2024), dalam videonya, akun tersebut menuliskan narasi bahwa Plaza Indonesia diminta untuk menindak dengan tegas petugas sekuritinya dan mempertanyakan aksi pemukulan terhadap Fay, nama anjing tersebut.

Bahkan akun tersebut juga meminta oknum sekuriti untuk dipecat dan diganti.

Namun, saat ini akun tersebut justru telah menghilang usai kejadian ini viral, Kawula Muda.

Menanggapi kejadian itu, Plaza Indonesia langsung membuat pernyataan permohonan maaf atas laporan adanya tindak kekerasan terhadap anjing K-9 yang dilakukan salah satu petugas keamanan.

Permohonan maaf tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi @plazaindonesia pada Kamis (6/6/2024).

Kronologi dan fakta kasus pemukulan anjing oleh sekuriti di Plaza Indonesia (Istimewa)

"Kepada pelanggan yang kami hormati, dengan ini kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor security K9 di kompleks kami. Fay, Belgian Malinois yang berusia 2 tahun sudah bersama kami sejak Januari 2024. Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan," tulisnya dalam pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, pihak manajemen juga telah memeriksa secara menyeluruh kondisi Fay bersama dokter hewan. Hasil dari pemeriksaan tersebut, Fay dipastikan dalam kondisi sehat. Kemudian pada bagian mata, telinga serta area lainnya pun masih bagus dalam merespon sesuatu.

"Setelah melakukan pemeriksaan dengan anjing Belgian Malinois bernama Fay, secara fisik tidak ditemukan adanya memar, benjol, atau pendarahan," kata seorang pria yang diduga dokter hewan bernama Caesar.

Kini, pihak Plaza Indonesia telah memutuskan kerjasama dengan vendor jasa keamanan tersebut.

"Plaza Indonesia telah memutuskan untuk mengakhiri jasa keamanan K9 secara efektif dan secepatnya," tulisnya.

Saat ini, sekuriti bernama Nasarius sekaligus pawang dari Fay membuat video klarifikasi bahwa dirinya meminta maaf telah melakukan pemukulan dengan terpaksa agar anjing tersebut berhenti menerkam dan melepaskan anak kucing.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di sosial media, terungkap bahwa sekuriti tersebut sebenarnya berusaha menyelamatkan anak kucing yang diserang oleh anjing penjaga.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya