Kontrak Habis, Joy Red Velvet Dikabarkan Akan Tinggalkan SM Entertainment

Mau dimana pun yang penting Red Velvet harus berlima!

Joy Red Velvet dikabarkan akan keluar dari agensi SM Entertainment (SM Entertainment)
Mon, 23 Sep 2024

Joy dari grup K-Pop Red Velvet dikabarkan akan meninggalkan SM Entertainment setelah kontraknya berakhir, Kawula Muda!

Menurut laporan eksklusif dari Star News, Joy tengah bersiap-siap untuk mencari peluang baru di luar SM. 

Bahkan, kabarnya dia udah mulai menjajaki opsi-opsi lain dengan bertemu beberapa agensi yang lebih fokus pada manajemen aktor, seakan ingin merambah dunia akting lebih serius.

"Joy sekarang lagi ketemu sama beberapa perusahaan manajemen aktor buat persiapan pindah setelah kontraknya dengan SM habis," ungkap laporan itu.

Tapi, pihak SM Entertainment langsung menanggapi kabar ini dan bilang kalau mereka masih dalam tahap negosiasi dengan Joy soal kontraknya. 

Sebagai informasi, Red Velvet sudah perpanjang kontrak mereka (SM Entertainment)

 

"Kita masih diskusi sama Joy soal perpanjangan kontrak," kata SM dalam pernyataannya dikutip dari StarNews pada Senin (23/09/2024).

Meskipun belum ada kepastian, kabar ini bikin spekulasi bermunculan di kalangan fans. 

Banyak yang menduga Joy akan mengikuti jejak beberapa artis SM lain yang memutuskan keluar dan bergabung dengan agensi baru untuk memperluas karier mereka, terutama di bidang akting.

SM Entertainment sebelumnya sudah ngumumin kalau Red Velvet telah perpanjang kontrak mereka tahun lalu. 

Sampai sekarang, SM memberikan konfirmasi perpanjangan kontrak Seulgi (Agustus 2023) dan Irene (Februari 2024). Tapi, belum ada kabar soal Joy, Yeri, atau Wendy.

Karena tiap member gabung SM di waktu yang beda-beda, apalagi Yeri yang masuk saat Red Velvet udah aktif, jadi tanggal berakhirnya kontrak mereka juga nggak sama. 

Tapi kalau ngeliat dari debut mereka yang dimulai Agustus 2014, kemungkinan besar mereka sudah perpanjang kontrak tidak lama setelah kontrak eksklusif tujuh tahun mereka habis pada 2021, sesuai aturan dari Komisi Perdagangan.

Juni lalu, Joy sempat menunjukkan rasa kecewanya ke SM Entertainment. Dia bilang, sementara artis lain mendapatkan banyak sorotan soal comeback, Red Velvet malah kurang mendapat liputan. 

Dia juga nge-highlight kalau Red Velvet jadi satu-satunya grup SM yang nggak punya fanclub di Jepang, yang bikin fans jadi tambah kecewa.

Terkait kabar status kontrak Joy, SM Entertainment kasih tanggapan singkat ke media Xportnews, dan mereka bilang kalau diskusi soal perpanjangan kontrak Joy masih berlangsung.

Sebagai informasi, pelatih vokal Joy yang memiliki nama asli Park Soo-Young akhirnya memilih nama panggung Joy untuknya, setelah dua tahun menjalani pelatihan intensif.

Nama ini dipilih karena mencerminkan kepribadiannya yang ceria dan energik. 

Joy kemudian secara resmi dikenalin sebagai member keempat Red Velvet pada 29 Juli 2014, dan sejak itu, dia sukses mencuri perhatian banyak orang dengan pesonanya.

Ngomongin soal Red Velvet, mereka baru aja menyelesaikan salah satu rangkaian tur konser mereka, HAPPINESS: My Dear, ReVe1uv, di Manila pada 14 September kemarin. 

Konser ini bukan cuma jadi momen nostalgia buat para penggemar, tapi juga bukti kuatnya ikatan antara Red Velvet dan ReVeluv, sebutan untuk fanbase mereka.

Berita Lainnya