Kaesang Disebut tak Minat Maju Pilkada 2024 Dari Awal, Fokus Bisnis dan Keluarga

Keluarga tetap nomor satu ya, Kawula Muda.

Kaesang disebut tak minat maju Pilkada 2024 dari awal, fokus bisnis dan keluarga (Tangkapan Layar Youtube Partai Solidaritas Indonesia)
Tue, 27 Aug 2024


Usai dipastikan tak bisa maju pada Pilkada 2024, Kaesang Pangarep disebut tak berminat maju Pilkada 2024, Kawula Muda.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni, menanggapi isu kemungkinan majunya Kaesang pada Pilkada 2024.

Raja Juli menjelaskan bahwa Kaesang yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSI tak berminat maju di kontestasi Pilkada 2024.

"Sejak awal Mas Kaesang tidak berminat untuk maju di Pilkada 2024. Mas Kaesang sebenarnya lebih memilih untuk berkonsentrasi berbisnis dan mengurus keluarga, terutama karena akan segera lahir anak pertama dan menemani istrinya, Mbak Erina Gudono, yang sekolah di salah satu kampus terbaik AS," ujar Raja Juli dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).

Kendati demikian, Raja Juli tak memungkiri bahwa kader PSI sempat kompak mendorong Kaesang maju di Pilkada 2024, usai adanya Putusan MA beberapa waktu lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni. (tirto.id)

"Namun, membaca keputusan MA soal usia kandidat, internal PSI mendesak Mas Kaesang untuk mengambil ruang konstitusional itu dengan terlibat dalam kontestasi Pilkada 2024. Sampai menjelang keberangkatannya ke Amerika Serikat, Mas Kaesang belum 100 persen memutuskan apakah akan mengambil kesempatan menjadi cawagub di Jateng," lanjutnya.

Pasca putusan MK, Raja Juli memastikan anak bungsu Presiden Jokowi itu tidak akan maju Pilkada 2024 di daerah mana pun.

“Setelah keputusan MK, apapun hasil konsultasi KPU dan DPR RI minggu depan, saya memastikan Kaesang Pangarep tidak akan maju di Pilkada 2024. Sebagai teman yang hampir tiap hari berinteraksi dengan Mas Kaesang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), saya tahu persis bahwa Mas Kaesang sangat taat konstitusi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai PSI, Kaesang Pangarep rupanya telah mengurus surat belum pernah dipidana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Bahkan Kaesang juga mengurus surat keterangan tidak sedang dicabut hak pilihnya dalam daftar pemilih dan surat keterangan tidak memiliki tanggungan utang.

"Betul Kaesang sudah ngurus surat keterangan belum pernah dipidana ke PN Jaksel. Persyaratan pencalonan sebagai Wagub Jateng, permohonan dimasukkan tanggal 20 Agustus" kata Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto dikutip dari Liputan6.com, Selasa (27/8/2024).

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya