Kacau! Pria Asal China Selundupkan 104 Ekor Ular di Celananya

Ngawur banget, jangan diikutin ya Kawula Muda!

Petugas Bea Cukai China memerika Ular yang diselundupkan (Shehzen Customs)
Fri, 12 Jul 2024

Petugas bea cukai China telah menangkap seorang pria yang mencoba menyelundupkan 104 ekor ular hidup ke negaranya dengan cara memasukkannya ke dalam celana yang ia kenakan, Kawula Muda.

Aksi nekat pria yang tidak disebutkan namanya itu dicegat petugas bea cukai saat hendak keluar dari Hong Kong menuju Kota Shenzhen di perbatasan yang merupakan pos pemeriksaan antara Hong Kong dan daratan China.

Setelah melalui pemeriksaan, petugas menemukan enam tas serut yang dimasukkan ke dalam saku celana pria tersebut, berisi berbagai macam ular hidup.

Setelah dihitung, petugas mengonfirmasi bahwa ada 104 ular yang dibagi dalam enam tas serut tersebut.

Ular yang diselundupkan sebanyak 104 di celana (X/Sino_Market)

Lima spesies ular itu diidentifikasi sebagai ular susu, ular hognose barat, ular jagung, ular tikus Texas, dan ular banteng. Empat dari spesies tersebut bukan merupakan spesies asli China, sehingga dilarang dibawa ke dalam negara tersebut tanpa sertifikasi.

Mengutip laporan dari The Guardian, Jumat (12/07/2024), otoritas bea cukai tidak mengungkapkan nama pria penyelundup tersebut, juga tidak mengatakan apakah pria tersebut masih ditahan.

Namun, badan tersebut memperingatkan bahwa sesuai dengan undang-undang China mengenai keamanan hayati dan pengendalian penyakit, mereka dapat mengajukan tanggung jawab hukum jika menganggap tindakan pria itu melanggar peraturan.

Namun, hingga saat ini, hukuman bagi pria yang tidak disebutkan identitasnya tersebut masih belum diketahui. 

Perdagangan hewan adalah kejadian umum di China, meskipun undang-undang melarang praktik tersebut. Bulan lalu, CCTV News melaporkan bahwa seorang pria telah ditahan ketika mencoba menyelundupkan 454 penyu, termasuk beberapa spesies yang terancam punah, ke daratan China dari Makau.

Berita Lainnya