Grab Bikin Fitur Mode Hening untuk Penumpang Tak Banyak Interaksi dengan Driver

Berlaku untuk pengguna GrabCar dan fiturnya gratis, loh

Fitur Baru Grab Mode Hening (GRAB)
Fri, 20 Oct 2023


Grab hadirkan “Mode Hening” fitur minim interaksi bagi pengguna dan mitra pengemudi yang ingin tak banyak interaksi yang terjadi sepanjang perjalanan.

Fitur ini jadi yang pertama di Indonesia demi kenyamanan para penggunanya dan juga mitra pengemudi Grab.

Fitur yang memberikan keleluasaan bagi penumpang untuk merasakan pengalaman perjalanan yang lebih tenang ini sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu di Malaysia, Filipina dan Thailand sejak Februari 2023. Sedangkan di Indonesia mulai bisa digunakan di bulan Oktober 2023. 

 “Mode Hening diapresiasi oleh penumpang yang membutuhkan ketenangan setelah menghabiskan waktu di tempatnya beraktivitas atau mereka yang lebih nyaman untuk membatasi interaksi dengan pihak yang belum dikenal. Kami memahami bahwa kebutuhan Mitra dan penumpang Grab sangat beragam dan terus berkembang, oleh karena itu kami  terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang relevan,” kata Astri Yunfia selaku Director of 4-wheels and Corporate Strategy Grab Indonesia dalam siaran pers.

Kawula Muda, fitur ini bersifat opsional, pengguna yang tidak ingin menggunakan fitur tersebut dapat berinteraksi seperti biasa dengan pengemudi, jika memang calon pengguna membutuhkan banyak obrolan di jalan.

Fitur “Mode Hening” tentu saja gratis dan bisa diaktifkan pada layanan GrabCar. Nantinya, pengemudi akan mendapatkan notifikasi bahwa penumpang tersebut memilih perjalanan dengan minim interaksi.

Meski begitu, mitra pengemudi masih bisa mengonfirmasi detail rute tujuan dan titik penurunan yang disepakati.

Selain memberikan kenyamanan bagi penumpang, mitra pengemudi Grab juga bisa memberikan peringatan dengan sopan kepada penumpang jika penumpang tersebut memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara, Kawula Muda.

Cara Mengaktifkan Fitur "Mode Hening" di Grab 

Cara menggunakan fitur baru Grab "Mode Hening" (GRAB)

 

Berikut adalah cara untuk mengaktifkan Mode Hening yang dilansir langsung dari Grab.

1. Pastikan aplikasi Grab telah diperbarui 

2. Buka aplikasi Grab dan pilih layanan Car/Mobil.

3. Masukkan tujuan pengantaran dan konfirmasi titik penjemputan.

4. Klik ikon tiga titik ( … ) di sebelah kanan bawah.

5. Ketuk toggle/tombol Quiet Ride/Mode Hening. 

Berita Lainnya